Banmus Dewan Bahas Tiga Agenda Akhir Tahun

F AA Banmus

BUYUNG/RADAR MANDALIKA RAPAT: Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid saat sedang memimpin rapat, Senin kemarin.

PRAYA – Ketua DPRD Lombok Tengah (Loteng), M Tauhid mengatakan, agenda rapat badan musyawarah (Banmus) DPRD turut dihadiri Plt Sekda, HL Idham Khalid, Badan Keuangan Daerah (BKD) dan Biro Hukum Setda.

Tauhid menyebutkan, ada tiga pembahasan dalam rapat tersebut. Pertama, kaitan dengan proses lanjutan pengganti antar waktu (PAW) anggota DPRD Fraksi NasDem dari Alm. HL Arabiah  yang digantikan oleh L Wirakse dari Dapil III Pujut-Praya Timur yang akan dijadwalkan Senin, 21 Desember 2020 nanti.

“Kita akan tindak lanjuti SK dari Gubernur NTB yang tertanggal pada 3 Desember 2020 dengan nomor SK: 171-846 tahun 2020 Gubernur NTB tentang peresmian pengangkatan PAW anggota DPRD Loteng sisa masa jabatan tahun 2019-2024,” bebernya pada Radar Mandalika, kemarin.

Kedua, pihaknya juga merencanakan agenda paripurna laporan pansus covid-19. Tauhid mengatakan, anggota pansus covid-19 pada rapat tersebut ditugaskan untuk melaporkan hasil kerja selama kegiatan dari pansus tersebut.

Nantinya, hasil laporan tersebut akan disampaikan di sidang paripurna kaitan dengan penyampaian laporan pansus covid-19 DPRD dalam rangka pengawasan terhadap penanggulangan wabah corona.

Ketiga, Rabu 30 Desember 2020 nanti akan dilakukan penyampaian laporan kinerja pimpinan DPRD sidang 2020 dan penutupan masa persidangan pertama tahun sidang 2020 . “Jadi pada penutupan akhir tahun nanti ada dua agenda, yakni penutupan masa persidangan dan laporan kinerja para pimpinan,”  tutupnya. (buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

28 Ribu Rumah Tak Layak Huni di Loteng

Read Next

Hari HAM Sedunia, NTB Dapat Penghargaan Peduli HAM

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *