Bangunan SMPN 2 Pujut Rusak Parah

F Wakasekolah

haza/radar mandalika KEADAAN : Waka Kesiswaan, Ahmad Syafawi menunjukan kondisi ruang guru yang butuh renovasi secara menyeluruh.

LOTENG- Kondisi bangunan SMPN 2 Pujut rusak parah. Sejumlah ruangan, seperti ruang guru dan ruang kelas di sekolah ini mengalami retak dan butuh perbaikan. Sekolah yang memiliki siswa sebanyak 237 orang ini sangat khawatir dengan kondisi bangunan. Apalagi hampir seluruh sisi gedung mengalami keretakan yang lumayan besar.

Waka Kesiswaan SMPN 2 Pujut, Ahmad Syafawi menuturkan, kondisi sekolah yang sekarang ini sangat mengkhawtirkan terutama ruang guru sangat terlihat parah sekali banyak sisi tembok yang retak bekas gempa tahun lalu.

          “Kami sudah melakukan merenovasi secara kecil-kecilan dengan menambal tembok yang retak. Namun itu tidak menjamin keselamatan para guru dan siswa kerena retakan lumayan besar,” terangnya.

Selain itu, ada ruang kelas yang rusak sudah seharusnya direnovasi secara menyeluruh. Apalagi ini bekas gempa yang menyebabkan gedung mengalami keretakan cukup parah dari pondasi sampai plafon mengalami kerusakan. Untuk saat ini pihaknya baru memperbaiki gentengnya saja.

“Tembok yang retak sudah ditambal itu masih dirasa kurang aman untuk ditempati,” terangnya.

          Meski kondisi ruangan kelas yang mengalami kerusakan, namun tidak menjadi kendala untuk simulasi tatap muka yang akan dimulai hari ini. Karena pihaknya selalu berupaya untuk memberdayakan potensi yang ada saat ini. Targetnya adalah seluruh murid bisa berprestasi serta memprioritaskan proses belajar dan mengajar yang optimal. 

“Kami berharap agar pemerintah bisa segera melakukan rehabilitasi ruang guru dan ruang kelas. Agar para siswa maupun guru bisa melakukan aktivitas belajar mengajar dengan nyaman,” harapnya.

Apalagi simulasi akan berjalan selama dua pekan ini menjadi langkah awal untuk mengejar kurikulum yang tertingal. Sedangkan terkait prasarana, pihaknya sudah menyediakan semuanya. Namun yang masih dirasa kurang gedung sekolah yang butuh renovasi secara menyeluruh untuk keberlangsungan proses belajar mengajar untuk ke depannya.(cr-hza)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
5

Lfaj

Sekolah ane

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pekan Ini, Lobar Uji Coba Sekolah Tatap Muka

Read Next

Dewan Minta Masyarakat Peduli Politik

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *