PEMBERIAN: KONI KLU beri apresiasi sekaligus penghargaan kepada para atlet berprestasi, Kamis (12/1/2023). (IST/RADARMANDALIKA.ID)

KLU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Lombok Utara (KLU) beri apresiasi sekaligus penghargaan kepada atlet-atlet berprestasi Lombok Utara di Aula Kantor Bupati, Kamis (12/1/2023).

Agenda yang mengusung tema “Motivasi Membangun Prestasi” ini bertujuan untuk memberi apresiasi kepada para atlet berprestasi KLU yang telah meraih medali dan mengharumkan nama daerah pada tingkat nasional maupun internasional.

Selain dihadiri oleh para atlit, kegiatan ini juga dihadiri langsung oleh Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara, Danny Karter Febrianto Ridawan, ST, M.Eng, Ketua DPRD Lombok Utara, Artadi, S.Sos, Sekda Lombok Utara, Anding Duwi Cahyadi S.STP, MM, Ketua KONI, H. Burhan M Nur, SH, Inspektorat,  Ketua Divisi Humas KONI, Mujaddid Muhas, M.A, serta para Pelatih Cabor se-KLU.

Pemberian penghargaan ini berdekatan dengan momentum Pekan Olah Raga Provinsi (Porprov) yang akan diselenggarakan satu bulan ke depan, tepatnya pada 18-26 Februari 2023. Selain itu, pemberian apresiasi ini untuk memacu serta menstimulasi semangat atlet-atlet muda untuk terus berlatih dan mengikuti ajang-ajang kompetisi di berbagai jenjang dan tingkatan.

Ketua KONI KLU, H. Burhan M Nur SH, menekankan bahwa KONI berkomitmen memberikan apresiasi atau penghargaan kepada para atlet berprestasi di KLU. Ia juga menuturkan kalau KONI KLU rutin memberikan apresiasi atau bonus kepada para atlet KLU meskipun jumlahnya tidak besar.

“Setiap tahun, jika ada atlet yang berprestasi akhir tahun kami berikan apresiasi,” ungkapnya.

Burhan yang juga Wakil Ketua DPRD KLU ini menjelaskan, KONI sebagai organisasi yang membantu pemerintah dalam bidang olahraga. Para atlet merupakan pahlawan olahraga Lombok Utara yang layak diberi apresiasi.

IMG 20230113 WA0008

Pada momen yang sama, Sekda Lombok Utara, Anding Duwi Cahyadi menceritakan suka duka semasa ia menjadi pengurus KONI. “Pengurus tidak perlu memikirkan apa yang akan didapatkan tetapi menempa komitmen untuk membangun kemajuan di bidang olahraga,” tuturnya.

Sejalan dengan Ketua KONI KLU, Wakil Bupati Lombok Utara, Danny Karter juga turut memberi apresiasi terhadap komitmen, usaha dan kerja keras para atlet Lombok Utara membawa nama baik daerah. Meskipun, diakuinya, anggaran terbatas, namun atlet perlu terus mengasah kemampuannya dan menjaga nama baik daerah serta meningkatkan prestasi baik di tingkat daerah, nasional, hingga internasional.

Danny pun tak luput mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen masyarakat yang telah mendukung para atlet KLU untuk terus mengasah diri untuk mengejar prestasi.

“Pemda KLU tetap mengambil langkah dengan memberikan apresiasi kepada para atlet, disamping bisa terjamin masa depan yang bersangkutan,” pungkasnya.

Sementara, Ketua DPRD KLU berharap ke depan para atlet purna atau yang sudah pensiun mendapatkan perhatian khusus dari pemerintah, supaya mereka mendapatkan pekerjaan.

Kata dia, para atlet yang sudah purna dan telah mengharumkan nama baik KLU setidaknya bisa dijadikan pelatih cabang olahraga (cabor) atau guru olahraga sesuai dengan skill masing-masing atlet.

“Tidak hanya itu, harapan kami agar para atlet yang telah mengharumkan nama baik daerah meski belum bisa menjadi juara juga tetap akan kami bina,” tutupnya. (arb)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 310

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *