Bagikan Seribu Masker di Pringgarata

WhatsApp Image 2020 04 10 at 05.11.36

IST/RADARMANDALIKA.ID PEDULI: Sekda Loteng, HM Nursiah dan pihak Koramil Pringgarata termasuk beberapa Kepala OPD, saat persiapan pembagian masker gratis, Jumat kemarin.

PRAYA – Sekda Lombok Tengah, HM Nursiah dan anggota Koramil Pringgarata membagikan masker kepada orang dalam pengawasan (ODP) virus korona.

Ada seribu masker dibagikan di lokasi rumah isolasi Untuk warga yang status ODP. Langkah ini sebagai bentuk perhatian serius pemerintah daerah dan jajaran TNI dan Forkominda Lombok Tengah.

Danramil Kecamatan Pringgarata, Kapten Infantri Saeful memberikan secara simbolis dimana kegiatn ini dilaksanakan di Posko Siaga Covi-19 Kecamatan Pringgarata. “Mengingat tentang betapa pentingnya menjaga kesehatan dengan memproteksi diri dari maraknya wabah virus korona yang saat ini sedang mewabah disebagian wilayah Indonesia,” katanya, kemarin.

Setelah membagikan masker, bersama dengan Sekda Lombok Tengah dan para Kadis Kabupaten Lombok Tengah  serta Camat Pringgarata melakukan pengecekan rumah  rencana sebagai tempat isolasi bagi warga yang ODP.

Saiful menjelaskan, isolasi ODP sangat penting untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19. ”Jadi misalnya ada ODP dan merasa kesulitan isolasi mandiri di rumah karena ramai keluarga, tidak ada kamar yang bisa dipakai seorang diri, silakan pakai rumah singgah ini,” pesannya.

Di ruang isolasi Kecamatan Pringgarata lanjut dia, terdapat tujuh yang merupakan rumah milik warga yang rencana akan dijadikan tempat isolasi warga yang ODP.

Jika ruang isolasi berbasis kecamatan itu serentak juga disiapkan oleh pemerintah desa, tentu akan sangat membatu serta dapat mengurangi penularan wabah serta kecemasan masyarakat.(r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bertambah Empat Positif, Sekarang Sudah 25 Orang

Read Next

Informasi Soal Covid-19 Harus Satu Pintu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *