Awas ! Jembatan Tete Batu “Ambles”

F AMBLAS

MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA KERJAKAN : Salah satu jembatan di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Lotim, yang ambles dan sedang dilakukan perbaikan pihak rekanan, sebab masih dalam pemeliharaan, kemarin.

LOTIM – Jembatan di Desa Tete Batu Kecamatan Sikur Kabupaten Lombok Timur (Lotim), ambleas. Jembatan yang masuk dalam program percepatan itu, kini sedang dilakukan perbaikan.

“Ada dua jembatan jebol, tapi karena masih dalam pemeliharaan, sehingga menjadi tanggungjawab rekanan melakukan perbaikan,” ungkap Muhamad Rozikin, Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lotim, via ponselnya kemarin.

Ia menjelaskan, jembatan yang ambles tersebut dikatakannya tidak akan dibayar, bila pihak rekanan tidak melakukan perbaikan. Sebab masih dalam masa pemeliharaan selama satu tahun ke depan. Jembatan yang dibangun menelan anggaran Rp 8 miliar dan satu paket dengan salah satu jembatan di Sakra ini, tidak ditahu kekuatannya karena tidak dalam kondisi hujan.

“Selain jembatan ambles, jalur menuju wisata Zaman Now itu juga ada yang longsor. Kita sedang penyisiran sumber anggaran untuk pentaludan,” terangnya.

Saat ditanya program percepatan tahun 2021, disebutnya dianggarkan Rp 105 miliar lebih. Dengan anggaran itu, akan digunakan membangun infrastruktur jalan sepanjang 105 km dan satu jembatan. Tahun 2021, bidangnya juga mendapat Dana Alokasi Khusus (DAK) Rp 48 miliar lebih. Terdapat tambahan dana juga untuk membangun jalan trans desa sebesar Rp 7 miliar.

“Total dana alokasi khusus kita tahun 2021 khusus Bina Marga, Rp 55 miliar,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

BIL Terima Penghargaan dari Kemenkes

Read Next

Lapor Ponakan, Ini Permasalahan Pribadi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *