Avanza Ludes Terbakar

F KEBAKARAN

IST/RADAR MANDALIKA PADAMKAN: Petugas Damkar saat melakukan pemadaman api yang membakar mobil Avanza di Jalan Gatot Subroto Kelurahan Gerung Utara Kecamatan Gerung, kemarin.

LOBAR—Satu unit mobil jenis minibus tiba-tiba terbakar saat melintasi jalur Gerung Utara- Bundaran Giri Menang Square (GMS), kemarin. Kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.50 wita itu syukurnya tak menimbulkan korban jiwa maupun luka-luka. Kejadian itupun menjadi tontonan para pengendara yang melintas di jalur itu.

Kapolsek Gerung, Iptu Syaripuddin Zohri yang dikonfirmasi membenarkan kejadian itu. “Ya betul mas di jalan Gatot Subroto,” jawabnya saat dikonfirmasi Radar Mandalika.

Dari keterangan pemilik kendaraan Avanza, HL Amrun, api berasal dari bagian mesin kendaraan. Kebakaran itu bisa dikendalikan oleh pemadam kebakaran. Dikatakan Syaripuddin, pihaknya terpaksa menghentikan kendaraan melintas di jalur itu karena dikhawatirkan kebakaran akan merembet ke tempat lain. “Kebetulan di lokasi sedang ada perambasan dan pemotongan kayu yang dikhawatirkan membahayakan masyarakat pada saat hujan disertai angina. Jadi lalu lintas kami buka tutup,” terangnya.

Sementara itu dari informasi yang dihimpun koran ini, sebelumnya pemilik kendaraan sempat menganti oli mobil di salah satu bengkel di Gerung. Namun saat melintas dari arah simpang tiga Samsat Gerung, oli menetes hingga akhirnya mesin mengeluarkan asap. Pemadam kebakaran yang menerima informasi kebakaran itu lantas sigap memadamkannya.

Melalui siaran persnya, Dinas Damkar Lobar menerangkan jika kejadiannya sekitar 100 meter selatan GMS. Sebanyak dua unit mobil Damkar dikerahkan untuk memadamkan api. Namun hanya satu tangki yang dihabiskan untuk bisa mematikan api.

Sejauh ini pihak Damkar menduga kebakaran disebabkan konsleting listrik pada kabel mobil. Ditaksir kerugian mencapai sekitar Rp 90 juta. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Polres Buru Komplotan Begal Sadis di Lobar

Read Next

Insentif PTT Dishub Paling Rendah, Sebulan 400 Ribu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *