Arofah Mina Helat Lomba Mewarnai

WhatsApp Image 2020 03 16 at 05.15.50

IST/RADARMANDALIKA.ID SEMANGAT: Para peserta lomba mewarnai terlihat sedang mewarnai, Minggu pekan lalu.

MATARAM-Perusahaan Arofah Mina memberikan perhatian serius kepada generasi penerus bangsa. Perusahaan yang bergerak di bidang travel umrah dan haji plus menggelar lomba mewarnai, Minggu pekan lalu di kantor Arofah Mina.

Pimpinan Arofah Mina, Nanang Supriadi  mengatakan, anak-anak merupakan aset yang akan menjadi penerus cita-cita bangsa di masa mendatang. Pengetahuan akan potensi bangsa, khususnya sumber daya alam di bidang kelautan adalah hal penting yang harus diketahui oleh anak-anak sejak usia dini.

“Banyak cara yang dapat dilakukan untuk mengajarkan potensi kekayaan laut Indonesia. Namun perlu digaris bawahi bahwa keterbatasan anak-anak dalam memahami informasi yang bersifat kompleks seperti ini menyebabkan perlunya cara yang lebih mudah dan menyenangkan,” kata Nanang seperti rilis diterima radarmandalika.id.

Katanya, salah satu cara yang dapat digunakan adalah dengan mewarnai. Mewarnai tidak hanya akan mengenalkan anak terhadap berbagai hal, lebih dari itu mewarnai dapat melatih motorik, melatih daya fokus, menstimulasi kreatifitas dan meningkatkan kemampuannya untuk mengekspresikan diri. Sejalan dengan hal ini, program pemerintah untuk menjaga kelestarian ekosistem laut juga perlu didukung. Dengan demikian lomba mewarnai bertema “Keindahan Laut ku” ini secara tidak langsung akan mengedukasi anak-anak akan pentingnya mengenal, mencintai dan menjaga ekosistem laut

“Peserta terdiri atas dua kategori yaitu, TK dan SD. Total peserta adalah 24 orang berasal dari Kota Mataram, Lombok Barat dan Lombok Tengah,” beber dia.

Sementara, pemenang lomba Maylendra Maria Kay (juara 1 tingkat TK) PAUD AL AZHAR , Talitha filza A (Juara 2 tingkat Tk) TK IT Anak Sholeh Mataram, dan  Syaqilla Kurniawan (Juara tingkat Tk) TK Baitul Fikri. Sementara untuk tingkat SD dimenangkan oleh Rista Dinda Amalia (Juara 1 tingkat SD) SDN 2 Cakranegara, Felisha Hannaquin (Juara 2 tingkat SD) SDN 2 Cakranegara, dan Aisha Uzmata Fadlia (Juara 3 tingkat SD) Homeschooling Ayah Bunda.

“Hadiah untuk kategori TK ,

  1. Juara 1: Voucher Umrah senilai Rp1000.000 + Tabungan pendidikan senilai Rp 500.000 + sertifikat 2. Juara 2:  Voucher Umrah senilai Rp 750.000+ Tabungan pendidikan senilai Rp 300.000+ sertifikat 3. Juara 3: Voucher Umrah senilai Rp 500.000 + Tabungan pendidikan senilai Rp 200.000+ sertifikat,” sebut Nanang.

“Hadiah untuk kategori SD, Juara 1: Voucher Umrah senilai Rp1000.000 + Tabungan pendidikan senilai Rp 500.000 + sertifikat + Voucher  menginap di hotel Wyndham Sundancer

2. Juara 2:  Voucher Umrah senilai Rp 750.000+ Tabungan     pendidikan  senilai Rp 300.000+ sertifikat + Voucher  menginap di Grandmadani Hotel Mataram

 3. Juara3: Voucher Umrah senilai Rp 500.000 + Tabungan  pendidikan senilai Rp 200.000+ sertifikat +voucher berenang di hotel Jayakarta Hotel Senggigi,” tambahnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ruang Isolasi Dipindah ke RSUD Labuhan Haji

Read Next

Dewan Pers Ajak Insan Pers Bersatu

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *