Keberadaan Pasar Sementara Kopang Disoal

f AA Kumuh

BUYUNG/RADAR MANDALIKA KOTOR : Seorang warga menunjukkan tumpukan sampah yang belum diangkut, Rabu kemarin.

PRAYA – Keberadaan pasar sementara di Dusun Mentinggo Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang dipersoalkan. Pasar pidahan sementara Jelojok ini terkesan tak terurus. Pemerintah kecamatan dan kabipaten terkesan lepas tangan.

Kadus Mentinggo Muliawan mengeluhkan soal tata cara pengelolaan pasar. Pasalnya, sejak Desember lalu akses masuk ke dalam dusun terganggu. Warga tidak bisa keluar masuk ke perkampungan. Belum lagi ditambah jalan becek ditambah bau tak sedap.

Muliawan menegaskan, pihaknya sering berkoordinasi dengan pemdes terkait permasalahan ini. Namun pemdes mengatakan hak kelola pasar merupakan tanggung jawab kecamatan. Terakhir Senin (16/3), Kadus dan beberapa warga telah berkoordinasi dengan pihak kecamatan, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut.

“Camat juga telah meninjau, dan turun langsung melihat kondisi. Pihak camat berjanji pada hari itu juga akan langsung berkoordinasi dengan pemkab, namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut,”ceritanya pada Radar Mandalika, Rabu kemarin.

Kata kadus, kalau sampai minggu ini tidak ada konfirmasi dari kecamatan maupun kabupaten. Warga pada Senin depan mengancam akan aksi demo ke kantor camat dengan warga.

“sudah terlalu sering kami mengusulkan agar segera diperbaiki,” katanya protes.

 “Jangan hanya buruknya saja yang kita dapat, sedangkan manfaat tidak ada sama sekali,” keluhnya.(cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pemenang Umrah Doakan Honda Tetap Jaya

Read Next

Semalam Polisi Tangkap Tujuh Pelaku Kejahatan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *