Apes, Maling Motor Terjaring Operasi Zebra

F PENCURIAN

IST/RADAR MANDALIKA MALING APES: Inilah pelaku SA yang diamankan Satlantas Polres Lobar karena diduga mencuri kendaraan bermotor.

LOBAR—Sungguh apes nasib maling motor berinisial SA. Baru saja berusaha membawa lari hasil curiannya, SA justru tertangkap Operasi Zebra Rinjani yang digelar di jalur Rumak Kecamatan Kediri. Pria asal Desa Sisik, Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah (Loteng) itu langsung diringkus anggota Satlantas Polres Lobar yang sedang bertugas, setelah mencoba kabur.

Kasat Lantas Polres Lobar, Iptu Rita Yuliana mengatakan, penangkapan SA terjadi pada Sabtu (31/10) lalu. Saat itu pelaku tengah dikejar pemilik kendaraan menuju simpang empat Rumak. “Karena mendengar teriakan maling dari pemilik motor yang mengejar, anggota saya Ipda Yusuf langsung siap-siap menghadang kendaraan itu,” terang wanita berparas cantik itu.

Pe;aku yang saat itu dihadang dan menerima tendangan petugas langsung terjatuh bersama kendaraan curiannya. Meski sempat berusaha mencoba melarikan diri ke pemukiman warga, pelaku SA berhasil diringkus dan langsung dibawa ke Satreskrim Polres Lobar bersama barang bukti kendaraan hasil curian.

“Kami antisipasi agar tidak diamuk massa. Kalau ada luka itu murni karena jatuh dari kendaraan,” ungkapnya.

Pelaku saat diamankan mengakui mencuri kendaraan itu. Ditambah lagi dengan keterangan korban yang saat itu ikut mengejar, sehingga pelaku tak dapat mengelak. “Sekarang sedang diproses di Satreskrim,” pungkasnya.

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Lobar, AKP Dhafid Shiddiq yang dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Dikatakan, sekitar pukul  09.30 Wita pihaknya menerima seorang laki-laki yang telah diamankan oleh Sat Lantas Res Lobar karena diduga pelaku pencurian.

“Pelaku melakukan pencurian kendaraan di gudang Bosowa Desa Bengkel Kecamatan Labuapi, kejadiannya sekitar 08.30 wita,” ungkap Dhafid, kemarin.

Saat itu korban tengah memarkirkan sepeda motornya di dalam gudang Bosowa tersebut. Korban yang tengah kebelet buang air kecil lantas pergi ke belakang rumah dan meninggalkan kunci kendaraan yang masih menggantung di motor.

“Setelah kembali dari buang air kecil, korban melihat sepeda motor korban sudah dibawa kabur oleh orang yang tidak dikenal dengan menggunakan baju warna abu-abu dan celana pendek,” jelanya.

Korban langsung mengejar pelaku dari arah Bengkel menuju pos polisi Rumak. Sambil korban berteriak minta tolong kepada petugas kepolisian lalu lintas yang sedang melaksanakan razia. Setelah itu anggota kepolisian berhasil mengamankan pelaku dan membawa pelaku serta barang bukti ke kantor polisi untuk diproses lebih lanjut.

“Pelaku sedang diproses,” pungkasnya. (win)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Melihat Gerakkan Sosial Pemuda di Utara Lombok Tengah

Read Next

Lama Tak Dihuni, Bangunan Villa Hangus Terbakar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *