Angin Segar…! Pemkab Loteng Janji Bayar Insentif Nakes

F Nakes

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID TUGAS: Sejumlah Nakes sedang membawa jenazah pasien positif Covid-19 untuk dimakaman di wilayah Praya, beberapa waktu lalu.

PRAYA – Kabar baik untuk para tenaga kesehatan (Nakes) covid-19 Lombok Tengah. Pemkab berjanji akan tetap menyelsaikan utang insentif nakes yang belum tuntas dibayar tahun 2020 dan 2021.

 Plt Sekda Lombok Tengah, HL Idham Khalid yang dikonfirmasi berjanji akan tetap menyelsaikan utang pemkab ke nakes. Namun soal ini akan dibahas nanti usai pembahasan refocusing atau penetapan refocusing tahun anggaran 2021.

“Saat ini kita sedang bahas fefocusing anggaran yang kurang lebih sekitar 16 miliar, kemudian setelah itu baru kami akan beberkan,” tegasnya saat dikonfirmasi media.

Idham menambahkan, adapun pembayaran insentif Nakes tahun 2020 akan diselesaikan dari hasil refocusing anggaran 2021. Data diperoleh Radar Mandalika, insentif nakes belum dibayar pemkab mulai dari bulan Juni sampai Desember 2020. Sementara tahun 2021 Januari sampai Februari.

Sementara itu, informasi dari sejumlah nakes yang berjuang di masa pandemic ini. Mereka terpaksa berutang untuk beli bahan bakar kendaraannya (bensin, Red) agar bisa tetap melaksanakan tugas.

Humas Covid-19 RSUD Praya, Dr. Yuda Permana membenarkan bahwa banyaknya keluhan dari nakes yang hanya dengan insentif 500 ribu saja tidak cukup untuk memenuhi kebutuhannya dalam bekerja.

“Insentif nakes Covid-19 tidak dibayar sejak Juli sampai dengan Desember 2020, kemudian 2021 pun belum di bayar juga,” ungkapnya di hadapan media.

Nakes yang sempat dijanjikan pemerintah pada awalnya, namun sampai saat ini belum ada kejelasan.

“Kebanyakan para nakes ini bilang yang penting insentif ini dibayarkan hanya untuk bayar bensin untuk datang ke RSUD dan dapat bekerja, meskipun saat ini sudah banyak berhutang,” ceritanya fulgar.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lima Terduga Teroris Ditangkap, di Bima Masih Ada Kelompok

Read Next

Untuk Sirkuit, 191 Makam di Kuta Dibongkar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *