IST/RADARMANDALIKA.ID BANJIR: Seorang warga saat berupaya mengevakuasi barang miliknya, Selasa sore kemarin.

PRAYA – Hujan lebat yang mengguyur sebagian besar wilayah Kota Praya menyebabkan banjir. Ada 14 rumah warga terendam di Kampung Jawa Gubuk Bawak, Kelurahan Praya, Kecamatan Praya, Selasa sore kemarin. Diketahui, hampir setiap tahun tempat ini mengalami banjir imbas luapan air sungai kecil.

 

Warga Kampung Jawa, Abdul Satar di lokasi banjir mengatakan banjir ini terjadi mulai dari pukul 13.00 wita sejak hujan turun hingga pukul 17.00 wita.

“Airnya setinggi dada orang dewasa dan 14 rumah terendam di sepanjang bantaran sungai Kampung Jawa Gubuk Bawak,” terangnya kepada media.

 

Warga lain Mujib mengatakan, warga di Gubuk Bawak mengalami kebanjiran yang mengakibatkan isi rumah warga ikut terendam. “Setiap kali hujan kalau di sini kami pasti banjir seperti ini,” katanya.

 

Mujib yang sudah 16 tahun tinggal di Kampung Jawa mengakui kurang lebih 10 tahun merasakan banjir. Dia mengatakan penyebab banjir ini salah satunya pendangkalan sungai karena limbah.

“Harapan kami, supaya tanggul di bantaran sungai ini dapat ditinggikan dan dikeruk supaya tidak terjadi pendangkalan,” harapnya.(tim)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 377

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *