700 Miliar untuk Penataan Bypass Sampai Sirkuit

  • Bagikan
F wabup
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID HM. Nursiah

PRAYA – Pemerintah membutuhkan anggaran setidaknya Rp 700 miliar untuk untuk mempercantik bypass BIL-Mandalika. Hal ini dibeberkan dalam rapat tim percepatan dan penataan areal Mandalika Resort yang dilaksanakan oleh pemkab bersama Balai jalan, Balai Cipta Karya,  Balai Perumahan dan Permukiman Rakyat dan BWS NT l di kantor bupati, Senin kemarin. Dalam rapat disampaikan bahwa penataan ini atau mempercantik jalur itu harus segera selesai sebelum perhelatan MotoGP Maret 2022.

 

Wakil Bupati Lombok Tengah, H.M Nursiah menegaskan, penataan bypass BIL – Mandalika akan dilakukan, termasuk mempercantik bukit-bukit sepanjang bypass dan di areal Sirkuit Mandalika. Adapun penataan ini juga dilakukan dari Bundaran Songgong hingga Bundaran Tri Putri. Adapun yang ditata nantinya juga, keberadaan warung di sekitar jalur bypass termasuk perumahan warga.

 

“Diproyeksikan akan menghabiskan anggaran 700 miliar, ” terangnya kepada media.

 

Wabup mengatakan, penataan pohon, median jalan dan jalur lambat menjadi atensi selama 2 bulan kedepan. Ini merupakan warning dari pemerintah pusat dengan Kementerian Pekerjaan Umum.

 

“Kita akan membantu dan bersama – sama bekerja dan menjamin keamanan, sosialisasi dan mendampingi pekerjaan tersebut selesai sesuai target yang telah ditetapkan sesuai desain Kementerian PUPR,” katanya.

 

Dilanjutkannya, penataan warung dan rumah warga dipetakan menurut HPL yang telah diidentifikasi dan tercatat  oleh pemerintah pusat. (tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *