272 Taruna Disebar di Empat Kecamatan

  • Bagikan
F Latihan
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID RAPAT: Sekda Loteng, L Firman Wijaya saat memimpin rapat koordinasi, Rabu kemarin.

PRAYA – Sebanyak 272 taruna gelar Latihan Integrasi Taruna Wreda (Latsitdarda) ke-62 di Lombok Tengah. Latihan ini akan berlangsung selama satu bulan di seluruh Pulau Lombok, dimana dimulai sejak tanggal 14 Mei sampai dengan 11 Juni 2022 .

Sekda Lombok Tengah, Lalu Firman Wijaya mengatakan pelatihan ini merupakan kegaiatan yang dilakukan para taruna dalam pengabdian dan terjun langsung kepada masyarakat baik untuk pembanguana fisik keseluruhan maupun non fisik di Lombok Tengah.

” Kita mendapatkan peserta sebanyak 272 orang dimulai pada Sabtu besok selama sebulan,” bebernya.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa kecamatan di Lombok Tengah seperti, Kecamatan Batukliang Utara di Desa Lantan, Kecamatan Praya yakni di Desa Mertak Tombok dan Desa Semayan, selanjutnya Kecamatan Praya Barat di Desa Mangkung dan Kecamatan Pujut di Desa Kawo dan Desa Sengkol.

Kegaiatannya yakni membuat jalan usaha tani, gedung TPA sebagai ranah pengabdian di masyarakat, seperti halnya saat KKN di bangku perkuliaha.

” Dana dari kolaborasi TNI, Polri dan Pemda bahkan desa juga,” bebernya.

Sementara, Dandim 1620 Loteng, Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan mengatakan, penyiapan tempat dan wilayah dilakukkan pihaknya untuk memastikan kesiapan dan kelayakan lokasi yang akan digunakan oleh personel Latsitarda Elang Nusantara ke LXII sebagai posko kendali selama latihan digelar.

“Selain Lombok Timur, barat dan Utara serta Mataram, Lombok Tengah juga akan menjadi tuan rumah tempat di gelarnya latihan seluruh taruna baik Taruna Akmil, AAL, AAU, AKLPOL dan Institut Pemerintahan Dalam Negeri (IPDN) yang dibagi menjadi 7 titik pos latihan,” katanya.

Menurutnya, kesiapan personel TNI Kodim dalam menyambut seluruh personel Latsitarda bertujuan untuk mensukseskan pelaksanaan latihan yang akan digelar mulai tanggal 14 Mei hingga 11 Juni 2022 mendatang.

“Tentu ini akan menjadi kebanggaan kita sebagai tuan rumah khususnya Lombok Tengah,”katanya.

Kegiatan latihan yang akan dilakukkan oleh para taruna selama di Lombok lanjutnya, selain melaksanakan aksi sosial bersama masyarakat di pos mereka juga akan melakukkan penyuluhan penyuluh di desa serta melakukkan interaksi pendekat kepada masyarakat dan karya bakti.(rls/tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *