251 Santri Pulang, 19 Masuk Status ODP

WhatsApp Image 2020 04 02 at 05.13.33

IST/RADARMANDALIKA.ID PULANG KAMPUNG: Situasi di BIL saat tiba puluhan santri, Kamis kemarin.

PRAYA – 251 santri asal Lombok Tengah yang mondok di Jawa Timur tiba Lombok Tengah, Kamis pagi dan siang kemarin. Ada dua jalur kedatangan, ada melalui BIL dan Pelabuhan Lembar.

Koordinator Tim Satgas Covid -19 Kabupaten Lombok Tengah, Edy Sahroji menuturkan, ada 251 santri yang tiba. Sementara 19 santri yang masuk dalam orang dalam pengawasan (ODP). “Hasil screening terhadap 251 santri, di antaranya 19 santri masuk ODP karena mengidap batuk dan pilek ringan. Sedangkan sisanya masuk kedalam Orang Tanpa Gejala (OTG),” bebernya via wa pada radarmandalika.id.

Ratusan santri ini langsung dibawa ke Rumah Mutiara Indonesia (RMI). Sampai di lokasi, mereka diarahkan mencuci tangan, selanjutnya masuk ruangan pengasapan dan kemudian menuju tempat pemeriksaan kesehatan secara bergantian.

Edy juga menambakan, santri yang  sudah melaksanakan pemeriksaan kesehatan semua dinyatakan sehat dan bersih dari virus covid-19 oleh petugas karantina. Santri juga dibawa pulang oleh keluarganya masing-masing.

“Belum ada yang memerlukan isolasi khusus berdasarkan gejala dan riwayat kontak,” ujarnya.

Santri yang telah diperiksa kesehatan di RMI diberikan surat untuk isolasi diri secara mandiri selama 14 hari di rumah masing-masing.

Informasi yang dihimpun radarmandalika.id 4 April 2020, akan ada santri dari Ponpes Salafiyah Safi’iyah, Desa Sukorejo, Kecamatan Banyuputih Kabupaten Situbondo berjumlah 297 orang yang  akan dipulangkan ke Lombok. (r2)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Masuk Kota Mataram, Kesehatan Dicek

Read Next

Pelanggan PLN Gratis Tiga Bulan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *