LATIHAN: Para pembalap WSBK saat mengikuti sesi latihan di Sirkuit Mandalika, Jumat (3/3/2023). (FENDI/RADAR MANDALIKA)

PRAYA – Gelaran Word Superbike (WSBK) di Pertamina Mandalika Sirkuit mulai digelar pada Jumat hingga Minggu (3-5/2023). Pada gelaran WSBK tahun ini, Pemprov NTB telah menyiapkan 25 ribu tiket untuk para pelajar SMA, SMK, dan MA yang ada di NTB.

Korlap WSBK Mandalika Jamaluddin Malady menerangkan, distribusi tiket untuk para pelajar SMA sudah mulai didistribusikan sejak hari Jumat. Dimana tiket tersebut dibatasi untuk masing- masing sekolah sehingga tidak semua siswa bisa mendapatkan tiket tersebut.

“Sudah mulai kita sebar hari ini (Jumat, red), di masing- masing sekolah diperkirakan hanya 25 persen yang mendapat tiket murah ini,” jelasnya.

Harga tiket yang didistribusikan tersebut sangat murah, dibandrol dengan harga mulai Rp 20 ribu untuk satu hari hingga Rp 25 ribu untuk dua hari.

Pihaknya mengklaim, jika upaya distribusi tiket WSBK untuk pelajar ini sebagai sarana untuk memperkenalkan Sirkuit Mandalika kepada para siswa sehingga nantinya bisa menangkap peluang ke depan dalam even- even yang ada di mandalika. Hal ini di pandang perlu lantaran kontrak gelaran even di Sirkuit Mandalika selama 10 tahun ke depan, sedangkan saat ini baru berjalan selama dua tahun, sehingga membutuhkan pemuda- pemuda tersebut untuk mengisi lowongan pada even berikutnya.

“Ini baru dua tahun, kita ingin perkenalkan sirkuit ini kepada generasi kita, agar nanti bisa mengenal pekerjaan yang ada,” yakinnya.

Kepala Dinas Pariwisata NTB ini juga menegaskan jika distribusi tiket untuk pelajar tersebut tidak bersifat memaksa. Dimana, pihaknya hanya mengimbau kepada para siswa untuk menggunakan kesempatan tersebut.

“Kita hanya mengimbau, karena di Mandalika ada WSBK,” tutupnya. (ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 416
One thought on “25 Ribu Tiket WSBK untuk Pelajar Didistribusikan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *