MATARAM – Gelaran MotoGP Mandalika yang berlangsung pada 13-15 Oktober 2023 akan diikuti 22 pembalap dari 11 tim kelas MotoGP.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengatakan, sebanyak 22 pembalap MotoGP yang berlaga saat ini dipastikan akan datang dan mengikuti MotoGP Mandalika 2023, termasuk juara bertahan Fransesco Bagnaia dari Ducati Lenovo Team, Jorge Martin dari Prima Pramac Racing yang menjuarai Japanese GP minggu lalu, serta Marco Bezzechi dari Mooney VR46 Racing Team yang menjuarai Indian GF pada weekend sebelumnya.

Selain ketiga rider yang saat ini menduduki puncak teratas klasemen MotoGP tersebut. Dipastikan hadir juga tiga peraih posisi podium Indonesian GP tahun lalu, yaitu Miguel Oliveira yang akan turun dengan tim barunya CryptoDATA RNF MotoGP Team, Jack Miller dari Red Bull KTM Factory Racing, dan Johann Zarco dari Prima Pramac Racing.

Fabio Quartararo pembalap Monster Energy Yamaha MotoGP yang musim lalu meraih gelar runner up dalam kejuaraan dunia MotoGP juga dipastikan akan berlaga dan bahkan telah tiba di Indonesia lebih cepat.

Marc Marquez yang baru saja mengumumkan perpisahannya dengan Repsol Honda Team juga dipastikan akan hadir dan bertanding di Indonesian GP 2023 sekaligus menyambut para penggemarnya di zona penggemar khusus Marc Marquez (WeAre93) pada Grandstand J. Pembalap yang telah meraih juara dunia sebanyak 8 kali ini siap mengulang performa apiknya untuk naik podium setelah kembali mendapatkan podium di seri JapaneseGP 1 Oktober lalu. Balapan kali ini pun menjadi momen bagi para penggemar untuk melihat langsung aksi Marquez, sebelum bernaung di bawah bendera baru mulai tahun depan.

Adapun balapan di Mandalika yang menjadi seri ke-15 MotoGP 2023 akan menjadi momen krusial bagi sejumlah pembalap yang tengah bersaing merebut gelar juara musim ini. Pasalnya, balapan MotoGP tahun ini hanya akan menyisakan 5 seri lagi dengan persaingan ketat di klasemen atas.

Selain kelas MotoGP, Seri MotoGP di Sirkuit Mandalika juga akan diikuti oleh 30 pembalap dari kelas Moto2 dan 29 pembalap dari kelas Moto3. Dua pembalap tuan rumah, Mario Suryo Aji dan Arbi Aditama dari Honda Team Asia akan ikut berlaga di kelas Moto3.

Seiring dengan mulai datangnya para pembalap ke Indonesia, persiapan pun terus dimatangkan PT MGPA Nusantara Jaya (MGPA) dan Dyandra&Co., sebagai promotor dan co-promotor Indonesian GP 2023. Terbaru, logistik MotoGP kloter ke-3 telah mendarat di Bandara International Lombok pada 3 Oktober 2023. Sebanyak 98 ton logistik tiba pada kloter ke-3 ini. Adapun, hingga 6 Oktober, ada tiga tahap pengiriman logistik tambahan.

“Kedatangan logistik ini juga menjadi bagian krusial dari kesiapan MotoGP Mandalika 2023. Sampai saat ini sebagian besar logistik telah tiba dalam keadaan baik di bandara dan kemudian di Sirkuit. Kami berterima kasih atas dukungan penuh dari Angkasa Pura Logistik sebagai mitra kami dalam mendatangkan logistik ini dengan aman ke Indonesia dan kami siap untuk menyambut para pembalap dan penggemar MotoGP dari seluruh dunia,” bebernya.

Kemudian, bagi para calon penonton yang telah membeli tiket, sudah dapat melakukan proses penukaran. MGPA dan Dyandra&Co telah menyiapkan lokasi penukaran tiket atau redemption ticket points yang tersebar di berbagai titik di Jakarta dan Lombok, NTB.

Presiden Direktur Dyandra&Co., Daswar Marpaung mengatakan, redemption ticket bisa dilakukan di Jakarta maupun di Lombok. Dimana pihaknya siapkan beberapa lokasi dengan range waktu cukup panjang agar penonton bisa memilih tempat penukaran yang paling sesuai dari sisi waktu maupun aksesnya.

“Kami ingin memastikan kenyamanan calon penonton dengan proses penukaran yang mudah dan cepat, tidak perlu sampai ada antrian panjang,” ucapnya.

Di Jakarta, penukaran tiket bisa dilakukan di Sarinah untuk kategori Premiere Class, Deluxe Class, Grandstand Premium, Grandstand Regular, dan Festival. Proses penukaran tiket dibuka pada 5-8 Oktober setiap hari pukul 10.00-22.00 WIB.

Sementara itu, penukaran tiket di NTB untuk kategori Grandstand Premium, Grandstand Regular, dan Festival, dilakukan di kantor BLKLN NTB (eks embarkasi), eks Bandara Selaparang, dan GOR Tripat pada 11-15 Oktober pukul 08.00-17.00 WITA. Adapun untuk kategori Premiere Class dan Deluxe Class, penukaran tiket dilakukan di Bandara Internasional Lombok, tepatnya area parkir Masjid Al-Faradis, pada 12-15 Oktober 2023 pukul 08.00-17 WITA.

Penonton harus membawa dan menunjukkan e-ticket untuk kemudian divalidasi petugas pada sistem. Selanjutnya petugas akan mengisi data pengambil gelar dan setelah itu penonton akan langsung mendapatkan gelang.

Bagi para penggemar MotoGP yang belum mendapatkan tiket, penyelenggara masih membuka ticket box hingga 14 Oktober 2023 pada sejumlah lokasi di Lombok. Ada 13 titik pembelian tiket yang dibuka, yakni Natura Cafe & Resto, Kava Kopi, Nangkring 1.0, Acibara, Rota Kopi, Melati Resort, Pratama Tours, Jelly Potter Caffe, Ketemu Cafe, Astindo NTB, Epicentrum Mall, Kinta Cafe, dan Happy Cafe.

Informasi lebih lanjut mengenai Indonesian GP 2023 – Pertamina Grand Prix of Indonesia kunjungi situs www.themandalikagp.com serta akun Instagram @themandalikagp. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 252

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *