JAYAPURA – Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra mengusulkan sejumlah rencana kebijakan kepada Prabowo Subianto apabila berhasil menjadi presiden 2024. Yusril menyampaikan usulan tersebut ketika beberapa kali punya kesempatan bertemu dengan ketua umum Partai Gerindra tersebut.

”PBB memberikan sumbangan pemekiran kepada Pak Prabowo untuk membenahi sistem politik, sistem pemerintahan, dan sistem hukum Indonesia. Kami juga mendorong Prabowo untuk mempertimbangkan mengamendemen kembali UUD 1945. Tentu saja bagian yang amandemen harus melalui kajian matang, khususnya terkait sistem pemilihan umum,” kata Yusril saat pidato politiknya di acara Konsolidasi Zona 4 Pemenangan Pileg PBB dan Pemenangan Capres Prabowo Subianto di Horison Hotel, Jayapura, Sabtu (23/9/2023).

Yusril menyarankan kepada Prabowo agar bisa menciptakan stabilitas politik dalam negeri. Pasalnya, mustahil melaksanakan pembangunan ekonomi untuk rakyat apabila kondisi politik dalam negeri berantakan.

Dia menyampaikan agar Prabowo melakukan pembangunan di bidang hukum untuk menghadirkan kepastian hukum di Indonesia. Menurut dia, saat ini, kurang adanya kepastian hukum di semua aspek kehidupan di RI.

Selain itu mengenai permasalahan di Papua, Yusril optimistis Prabowo Subianto dengan pengalamannya sebagai seorang militer dan pengalaman dalam bidang ekonomi, pertahanan, keamanan, Prabowo akan memberikan perhatian khusus kepada Bumi Cenderawasih dan menyelesaikan persoalan-persoalan yang ada di Papua. Baik itu menyangkut eksploitasi terhadap sumber daya alam, pemerataan pembangunan, kesempatan pendidikan, ekonomi dan lain-lain untuk mengatasi ketimpangan-ketimpangan yang ada di Tanah Papua.

”Sehingga tidak ada lagi orang yang merasa tidak puas karena keadaan, tapi bersama-sama mensyukuri nikmat, mensyukuri apa yang kita miliki bersama dan terus bersatu dalam wadah NKRI. Dan saya yakin Prabowo mampu melaksanakan tugas-tugas itu,” tegas Yusril.

”PBB telah mendiskusikan persoalan-persoalan tersebut dengan Pak Prabowo, dan beliau senang mendengarkan masukan-masukan dari PBB,” tambah mantan Mensesneg ini.

Di hadapan ribuan kader PBB se-tanah Papua, Yusril meminta dukungan kepada rakyat Indonesia, khususnya masyarakat Papua untuk memenangkan PBB dan calona presiden Prabowo Subianto.

”Saya minta dukungan kepada yang hadir dan sampaikan kepada yang tidak hadir di acara konsolidasi ini bahwa PBB tetap eksis, berjuang untuk meraih dukungan sebesar-besarnya rakyat Indonesia dalam Pemilu 2024. PBB telah mendeklarasikan mencalonkan Prabowo Subianto dan kita memohon dukungan rakyat di tanah air, khususnya di tanah Papua untuk memberikan dukungan kepada Pak Prabowo,” pintanya.

Sementara, Sekjen PBB Afriansyah Noor mengingatkan bahwa PBB merupakan partai Islam Keindonesiaan, partai Islam Moderat. Sebuah kebanggaan untuk masyarakat tanah Papua, karena Mars dan Hymne baru PBB dinyanyikan pertama dan di launching di tanah Papua. ”Ini menindaklanjuti putusan Majelis Dewan Partai (MDP) PBB pada Januari 2023 lalu,” ucap Afriansyah Noor.

Saat ini, kata Afriansyah, PBB mempunyai 21 anggota legislator DPRD se-Papua. Dia juga meminta kepada anggota legislatif PBB yang sudah diberikan amanah, bekerjalah secara maksimal, berjuang untuk rakyat dan membela rakyat melalui legislatif.

”Pada 2024 harapan PBB harus menambah kursi di kabupaten, kota, provinsi, dan DPR RI. Kesiapan teman-teman di Papua sangat kuat, besar. Dan Insya Allah kekompakan, kebersamaan, dan persaudaraan kita bersama-sama memenangkan PBB dan capres Prabowo Subianto,” tegasnya. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 385

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *