Ya Allah, Rumah Ambruk Timpa Satu Keluarga

20210301 072336

IST/RADAR MANDALIKA RUSAK: Terlihat rumah warga yang rusak karena angin kencang dan hujan lebat, Jumat (26/02).

PRAYA—Angin kecang dan hujan lebat kembali terjadi, Jumat (26/02).

Akibatnya, sekitar empat rumah warga rusak karena disapu angin kencang. Bahkan parahnya, satu keluarga terpaksa dirawat ke Puskesmas karena mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan rumah yang rusak.

Kapolsek Janapria Polres Loteng, IPTU H. Muhdar membenarkan, beberapa rumah warga di Desa Jango, Kecamatan Janapria  rusak akibat diterjang hujan lebat yang disertai angin kencang tersebut.

“Akibat hujan lebat dan angin kencang yang terjadi pada jumat siang itu mengakibatkan sejumlah atap rumah warga di Desa Jango rusak,” tuturnya.

Ia mengaku, meski tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut, namun terpaksa satu keluarga terpaksa dirawat ke Puskesmas, karena mengalami luka akibat tertimpa reruntuhan rumah yang rusak. 

“Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa, namun warga atas nama Sabarudin dan istrinya serta anaknya mengalami luka akibat tertimpa atap dan tembok rumah yang rusak,” ujarnya.

Ia menegaskan, pasca kejadian bencana alam tersebut, pihaknya bersama pemerintah desa langsung melakukan koordinasi dengan pihak BPBD Loteng guna mendapatkan bantuan untuk para korban. 

“Kerugian material diperkirakan Rp 45 juta,” katanya.

Dengan cuaca ektrim ini, pihaknya mengimbau masyarakat tetap waspada saat terjadi hujan dan angin kencang.

“Cuaca ekstrim ini masih terjadi. Makanya saya harapkan pada warga untuk tetap selalu waspada,” harapnya.

Sementara itu, Plt Kepala BPBD Loteng, H Ridwan Mahruf menyatakan, pihaknya sudah memberikan imbuan pada warga untuk selalu waspada dengan cuaca ekstrim belakangan ini.

Pasalnya, karena angin kencang dan hujan lebat ini, telah membuat bebrapa wilayah banjir dan beberapa rumah warga mengalami kerusakan.

“Hingga sekarang memang masih belum ada menjadi korban jiwa. Sedangkan, untuk rumah rusak, kami sedang melakukan pendataan,” tuturnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dewan Lobar Desak APH Transparan

Read Next

Muktamar ICMI Dihelat di Mandalika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *