Warga Mekar Damai Berbondong-bondong Ambil Air

F mata air aneh

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID HEBOH: Warga Desa Mekar Damai saat berbondong-bodong ambil air, Senin sore kemarin.

PRAYA – Untuk kedua kalinya warga Desa Mekar Damai, Kecamatan Praya dibuat gempar dengan adanya sumber mata air di tengah sawah milik warga.
Lokasi ini ditemukan tepatnya di Dusun Sejagat. Warga pun di sana berbondong-bondong mengambil air di lokasi sumber mata air. Warga meyakini air ini bisa menyembuhkan beragam penyakit.
Sebelumnya beberapa tahun lalu temuan yang sama pernah terjadi. Warga di sana sempat heboh juga, lokasi sumber mata air sebelumnya tidak jauh dari temuan terbaru ini.

Warga yang ditemui di lokasi, Rumaenah kepada wartawan Radarmandalika.id mengatakan, dia mengambil air untuk berobat. Sebab beberapa tahun lalu juga pernah ditemukan dan banyak warga yang sembuh dari penyakitnya.

“Air ini kan harapan saya bisa menyembuhkan sakit kepala, asam urat, dan berbagai penyakit yang saya rasakan,” katanya di lokasi.

Sementara, pemilik sawah lokasi sumber mata air ditemukan, Amaq Rian alias Nahirun menceritakan bahwa dia awalnya tidak mengetahui adanya semburan air tersebut. Namun dia diberitahu pertama kali oleh istri. Saat itu ia pun memanfaatkan air itu untuk mengairi sawah di tengah tanaman tembakau.
“Masyarakat berbondong-bondong datang ke sawah, tapi saya juga bingung kenapa ada semburan air di areal sawah saya pada musim kering begini,” katanya bingung.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

1,3 Miliar uang Dikembalikan Kades Lekor Cs ke Investor

Read Next

Gapensi Loteng Tuding Pemkab Persulit Kontraktor Lokal

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *