1,3 Miliar uang Dikembalikan Kades Lekor Cs ke Investor

F Lekor

IST/ RADAR MANDALIKA GROUP KEMBALIKAN: Pihak pelapor (investor, red) dan pihak terlapor (Kades Lekor) dan kawan-kawan saat menunjukkan uang yang dikembalikan di Polda NTB, Senin kemarin.

PRAYA-Kepala Desa Lekor Kecamatan Janapria, Agus Sadikin dan kawan-kawan (CS, red) telah mengembalikan uang milik investor asal luar daerah sebesar Rp 1,3 miliar. Pengembalian dilakukan di Mapolda NTB, Senin kemarin. Kades Lekor Cs melakukan pengembalian uang atas dugaan keterlibatan Agus dan kawan-akawan pada kasus dugaan penipuan dalam proses jual beli tanah di wilayah Kecamatan Janapria. Korban seorang investor sekaligus sebagai pelapor di Polda.
Sebelumnya, Kades Lekor telah ditetapkan Polda NTB dan tiga orang lainnya sebagai tersangka. Sampai sekarang sang kades masih berstatus tersangka atas kasus ini.

Ketua forum kepala desa (FKD) Lombok Tengah, Suasto Hadiputro Armin yang mendampingi rekannya Agus Sadikin mengklaim kasus tersebut sudah diselesaikan secara kekeluargaan, pihak terlapor sudah mengembalikan sejumlah uang kepada pihak investor.
“Diselesaikan dengan mengembalikan uang,” ungkapnya saat dikonfirmasi Radar Mandalika, Senin malam.
Dijelaskannya dalam kasus ini melilit empat orang, Kades Lekor mengembalikan uang Rp. 271 juta, pihak notaris Rp. 266 juta, H. Ahyar sebesar Rp. 576 juta, dan pemilik tanah tanah atas nama Sriadi Rp. 216 juta, sehingga total pengembalian Rp. 1.329.000.000-.
Susasto menjelaskan, kasus tersebut memang sudah dimediasi sejak awal, namun tidak menemukan titik temu dan semakin berlarut- latut, sehingga kades yang bersangkutan sempat dilakukan penahanan di Polda NTB selama 20 hari.
“Kami FKD mendampingi proses hukumnya,” katanya.
Sementara berkaitan dengan proses jual beli tanah, pria yang juga Kades Ungga menyebutkan masih pada perikatan jual beli tanpa pembatalan dari kedua belah pihak.
Selain itu, berkaitan dengan proses hukum Kades Lekor saat ini sudah dilakukan penangguhan dan pihak pelapor sudah mencabut laporannya.”Sudah selesai proses hukumnya, SP3 akan keluar dalam waktu dekat,” yakinnya.

Sekdes Lekor yang dikonformasi Radar Mandalika belum memberikan respons sampai berita ini diturunkan.
Sementara, Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto yang dikonfirmasi belum memberikan keterangan jelas.”Informasi ini perlu cek dulu,” jawabnya tadi malam via wa.(ndi/red)

1 Review

?s=96&d=mm&r=g
5

5

Bagus

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

PDAM Tepis Kabar Adanya Surat Tagihan Bodong

Read Next

Warga Mekar Damai Berbondong-bondong Ambil Air

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *