Deg-degan, Hari Ini Pengumuman Tiga Besar Calon Sekda Loteng

f pansel sekda

JAYADI/RADAR MANDALIKA SELEKSI: Tim Pansel Sekda Lombok Tengah saat melakukan salah satu calon sekda, pecan lalu.

PRAYA-Pengumuman tiga besar calon Sekda Lombok Tengah batal disampaikan Senin kemarin. Sesuai jadwal 14 Juni, harusnya diumumkan tim panitia seleksi (Pansel) namun ada kendala. Tapi dipastikan Selasa siang (hari ini, red) akan dilakukan rapat internal pansel lalu disampaikan ke public.
Sementara enam calon sekda Lombok Tengah, di antaranya. Kadis PUPR, L Firman Wijaya, Kadis Perkim L Rahadian, Kepala BPKAD Baiq Aluh Windayu, Asisten III HL Idham Khalid, Kadis Koperasi dan UMKM Ikhsan dan Kasat Pol PP L Aknal Afandi.

Plt Sekda Lombok Tengah, HM Nazili mengatakan bahwa rapat penepatan tiga besar dari enam calon sekda belum bisa dilakukan tim Pansel Senin kemarin. “Awalnya rapat akan dilaksanakan hari ini (kemarin, red). Namun ditunda karena beberapa alasan dari tim pansel,” beber Nazili saat dikonfirmasi.

Nazili menyampaikan, bagi calon sekda yang tidak masuk dalam tiga besar agar menerima dengan legowo hasil dari pansel itu. “Kita sudah melaksanakan pansel sesuai dengan aturan dan tentu dengan transparan,” klaim Nazili.

Ketua Tim Pansel Sekda Lombok Tengah, Muazar Habibi mengatakan seleksi calon sekda sudah berakhir. Pihaknya tinggal melaksanakan rapat penetapan dan memutuskan tiga besar saja. “Kita rencana bakal rapat besok (hari ini, red) untuk memilih tiga besar yang paling terbaik,” katanya.
Muazar mengungkapkan, setelah memputus tiga besar calon sekda, siapa yang terpilih menjadi Sekda itu merupakan hak preogatif dari Bupati sendiri. Pansel hanya melakukan seleksi saja sampai menemukan tiga besar.
Di balik itu, salah satu calon Sekda, Ihksan mengaku akan menerima semua hasil tim pansel. “Meskipun saya tidak masuk, saya tentu akan menerima dengan legowo dan lapangan dada,” katanya.(jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Gapensi Loteng Tuding Pemkab Persulit Kontraktor Lokal

Read Next

Muazzim Pede, Gugatan Si Cantik Chika Bakal Ditolak

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *