Warga Heboh! Buaya Keliaran di Perairan Buwun Mas

  • Bagikan
F BUAYA
IST/RADAR MANDALIKA VIRAL: Postingan video penangkapan buaya yang dibagikan salah satu warga Lobar melalui akun Facebook, Rabu (30/3).

LOBAR – Tertangkapnya seekor buaya di perairan Desa Buwun Mas, Kecamatan Sekotong  cukup menghebohkan masyarakat. Pasalnya buaya itu ditemukan di laut dan kenak jaring nelayan yang sedang menangkap ikan. Bahkan video penangkapan buaya itu tersebar di media sosial Facebook. Pada video berdurasi 23 detik yang diunggah akun Facebook Awal Maslow memperlihatkan ketika para nelayan menarik buaya ke darat muara mangrove. Buaya itu masih terikat dengan jaring.

 

Kapolsek Sekotong, Iptu Kadek Sumerta yang dikonfirmasi membenarkan kabar penangkapan itu. “Memang betul jam 2 pagi ada nelayan yang mencari ikan di laut, menemukan buaya sehingga dijaring dan dibawa ke darat,” terangnya saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Rabu (30/3).

Sayangnya buaya sepanjang sekitar 1,5 meter yang tertangkap itu lepas dan lari kembali ke laut. Lantaran ketika akan dipindahkan dan dibawa Badan Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA), buaya itu melawan.

Demi keamanan, Ia mengarahkan anggota Babinkamtibmas untuk mengimbau masyarakat setempat menjauh dari perairan. Menghindari kemungkinan buaya itu masih perairan itu. “Karena kita tidak tahu apakah buaya itu masih ada atau tidak. Ini demi keselamatan bersama,” imbaunya.

 

Mengantisipasi kembalinya binatang pemakan daging itu, ia menstandbykan Babinkamtibmasnya di lokasi tersebut. Meski sejauh ini belum ada laporan masuk buaya itu kembali muncul. (win)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *