PRAYA—Salah satu akses jalan usaha tani di Desa Gapura Kecamatan Pujut, rusak parah. Salah satunya jalur yang berada di dekat kantor desa setempat menuju Dusun Penyawung. Jalan yang rusak itu dikeluhkan warga.

Salah satu warga setempat, Adi Atmaja mengatakan, jalan ini sebenarnya bisa menjadi jalan penghubung antara desa Gapura, Teruwai, dan Desa Segala Anyar. Adapun panjang ruas jalan yang rusak ini sekitar 1,5 kilometer.

“Jalan tersebut sudah rusak sejak lama dan belum kunjung diperbaiki. Terlebih, sebagai dalam mempermudah mobilisasi warga baik yang bersekolah, bertani, dan kegiatan warga dan sudah biasa dilalui oleh masyarakat,” terabgnya.

Hal yang perlu diatensi bahwa setiap tahun musim hujan turun, akses jalan ini sangat sulit dilalui masyarakat karena becek dan genangan air yang tidak bisa dikendalikan.

“Dan kami sebagai warga desa Gapura sangat berharap kedepan untuk bisa diperbaiki guna lancarnya aktivitas warga pergi beraktivitas,” harapnya.

Menanggapi hal itu, Kepala Desa Gapura, Rudi berharap warga bisa bersabar karena jalan tersebut belum bisa diperbaiki. Pihaknya belum bisa memperbaiki jalan karena terkendala anggaran.

“Beberapa skala prioritas lain juga mendesak untuk dianggarkan. Insya Allah secara bertahap. Meski sebelumnya ada penimbunan di sana sudah kami lakukan. Penanganannya sementara seperti itu. Ke depan sesuai kemampuan keuangan, secara bertahap bersama BPD kami bakal musyawarahkan kembali,” janjinya kepada Radar Mandalika. (cr-dni)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 246

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *