WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA LANTIK: Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun saat melantik 124 eselon III dan IV yang dimutasi di Aula Kantor Bupati setempat, Kamis (16/6).

LOBAR – Sebanyak 124 pejabat eselon III dan IV lingkup Pemkab Lombok Barat (Lobar) masuk gerbong mutasi, Kamis (16/6). Terdiri dari 42 eselon III dan 82 eselon IV. Beberapa diantara pejabat yang terkena mutasi ada yang dirotasi pada jabatan sama di dinas yang berbeda. Seperti Sekretaris Dinas Perumahan dan Pemukiman berganti dengan Sekretaris Dinas Pertanian. Kemudian terdapat Kabid Dinas Pariwisata dengan Kabid Satpol PP Lobar. Para Aparatur Sipil Negara (ASN) itu dilantik langsung oleh Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun menggantikan Bupati yang berhalangan hadir.

Dalam sambutannya orang nomor dua di Lobar itu meminta agar pejabat yang baru dilantik langsung berkoordinasi internal OPD-nya. “Segera melakukan kerjasama yang baik dengan perangkat OPD dimana bapak atau ibu ditugaskan,” pesan Wakil Bupati Lobar Hj Sumiatun.
Menurutnya, pergeseran pejabat sudah menjadi hal biasa dalam organisasi perangkat daerah (OPD). Selain untuk penyegaran organisasi, mutasi itu juga sebagai imbalan terhadap kinerja dari pejabat itu.
“Itu imbalan sebagai ASN yang berprestasi dan hukuman bagi yang memiliki catatan pelanggaran disiplin, kode etik, perilaku, pekerja dan lain-lain,” tegas Sumiatun.
Selain itu wanita asal Sekotong itu mengatakan jika jabatan itu bukan menjadi hak namun amanah yang diemban ASN. Sebab karena dinilai memiliki kompetisi dan kualifikasi ASN.
“Ingat amanah ini memiliki tanggungjawab yang besar di dalamnya. Karena banyak yang menginginkan jabatan tapi tak memikirkan tanggungjawab dan kosekuensi dari jabatan itu,” ucapnya.
Ia pun meminta kepada para pejabat yang baru dilantik untuk tak terlalu bangga dengan amanah yang baru diterima. Karena pembinaan dan evaluasi berkala akan dilakukan kepala OPD. Sebab yang menjadi tugas ASN adalah untuk melayani masyarakat Lobar.
“Bagi kepala OPD untuk melakukan pembinaan dan evaluasi berkala kepada seluruh jajarannya agar kinerja OPD meningkat. Bagi kepala OPD, kita juga tetap melakukan evaluasi,” pungkasnya. (win)

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 357

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *