Usai Lebaran Penjaringan Calon Sekda Loteng

F ilustrasi kursi sekda

ilustrasi

PRAYA – Bagi pejabat Lombok Tengah yang memenuhi syarat, sudah saatnya menyiapkan diri daftar menjadi calon orang nomor satu di jajaran birokrasi. Pasalnya, penjaringan calon sekretaris daerah (Sekda) Lombok Tengah akan dimulai usai lebaran.

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh. Nazili mengungkapkan bahwa panitia seleksi (Pansel) Sekda dilaksanakan segera. Mengingat izin dari Kemendagri RI sudah keluar.
“Kemarin pak bupati sudah sampaikan supaya segera melaksanakan pansel, namun sambil menunggu wabup pulih dan sedang dalam bulan puasa, makan lebih baik dilaksanakan usai lebara, ” ungkapnya kepada media, Selasa kemarin.
Dijelaskan Nazili, adapun tahapan nantinya yakni, pengumuman pembukaan pendaftaran, pelaksanaan dan tenggang waktu pendaftaran, lalu seleksi administrasi.
Bagi yang lolos persyaratan ke tahap berikutnya, kemudian akan menjalani asesmen kesehatan, jasmani dan rohani, selanjutnya pemakalahan, kemudian diuji, dan penelusuran rekam jejak dan sampai tahap akhir.

Kemudian secara bersamaan, Nazili juga menyampaikan bahwa pihaknya sedang meminta komisi aparatur sipil Negara (KASN) melaksanakan job fit terkait eselon II yang berjumlah sekitar 11 orang.
“Artinya supaya bisa melakukan pengujian kinerja, rolling posisi dan dapat mengisi kekosongan di beberapa dinas yang pastinya dengan kemampuan yang mumpuni,” beber Nazili.
Sementara itu, adapun informasi yang diterima Radar Mandalika mengenai pejabat yang akan mencalonkan diri menjadi Sekda. Plt Sekda, HL Idham Khalid, Kadis PUPR L Firman Wijaya, Kasat Pol PP L Aknal Afandi, Kepala BPKAD Baiq Aluh, Kadis Perkim L Rahadian, Kadis DLH Amir Ali dan Kepala BKPP H Moh Nazili. (tim/r1)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ketua Dewan Loteng Sorot Kinerja Satgas Covid-19

Read Next

Buntaran Berhasil Rebut PAN Loteng, Target Enam Kursi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *