Unik, Suzuki Luncurkan Motor Bebek Rasa Trail

F motor

Suzuki Raider J Crossover 2020. Foto: Topgear

JAKARTA-Suzuki Filipina Telah Meluncurkan Produk Terbarunya Di Segmen Dual-Sport Entry-Level Yaitu Suzuki Raider J Crossover 2020.

Jika dilihat secara visual, motor ini memiliki tampilan motor bebek dengan konsep trail. Suzuki juga merancang motor ini untuk memenuhi kebutuhan konsumen.

Presiden Suzuki Filipina, Akira Utsumi mengatakan, pihaknya yakin motor ini tidak hanya diminati oleh kalangan di kota saja, tetapi juga bagian kota terpencil juga cocok.

Utsumi juga berniat akan mempromosikan motor dual-purpose itu tak hanya ke Manila, tetapi juga negara terpencil.

“Tidak sedikit orang menginkan motor yang tangguh di segala medan, baik off-road maupun on-road, dengan pengendalian yang mudah. Kami merancang motor diperuntuhkan untuk segala medan,” kata Utsumi.

Dia menambahkan, model ini dirancang oleh insinyur Suzuki dari Jepang secara eksklusif untuk pasar Filipina. Diharapkan bisa meningkatkan posisi merek di grafik penjualan.

Di bagian depan, terpasang setang naked, suspensi layaknya motor sport dan spakbor yang menempel di bawah headlight. Sementara sektor tengah ke belakang masih kental dengan nuansa motor bebek.

Kaki-kainya jenjang dengan suspensi depan panjang dan bagian belakang ditopang dua suspensi. Keduanya dikawinkan dengan velg jari-jari dan dibalut ban dual-purpose.

Sayangnya fitur yang disematkan Suzuki Raider J Crossover ini tidak terlalu banyak. Lampunya masih menggunakan bohlam, mulai dari headlight sampai taillight. Roda belakang pun masih mengusung rem tromol.

Suzuki Raider J Crossover ditenagai oleh mesin satuy silinder 113cc horizontal air-cooled SOHC dengan sistem pembakaran injeksi. Sayangnya Suzuki tidak menyebutkan berapa angka tenaga yang dikelurkan pada motor tersebut.

Namun, Suzuki memgklai mesin tersebut memiliki efisiensi bahan bakar sampai 66 km/liter.

Suzuki Raider J Crossover ini tersedia dalam empat pilihan warna mulai dari kuning, putih merah dan hitam dengan harga PHP63.900 atau sekitar Rp17,4 jutaan. (mg9/jpnn)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Maling Mesin Hingga Isi Kotak Amal Masjid Ditangkap

Read Next

Kepergiaan Suami BCL Seperti Adegan Dalam Sinetron

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *