Apel Konsolidasi Ops Ketupat Rinjani 2023 di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (2/5/2023).

MATARAM – Sinergitas tiga Pilar Provinsi NTB sangat terlihat jelas. Hal ini ditunjukkan dalam Apel Konsolidasi Ops Ketupat Rinjani 2023 dengan tema Membangun sinergitas TNI Polri dalam Memelihara Kamtibmas di Provinsi NTB. Dimana perwakilan tiga pilar serempak menjadi Pemimpin Apel yang dilaksanakan di Lapangan Tribun Bhara Daksa Polda NTB, Selasa (2/5/2023).

Hadir dalam acara Apel tersebut Gubernur NTB, Ketua DPRD NTB, Kapolda NTB, Danrem 162/WB yang diwakili Kasrem, Kajati NTB, Kepala Pengadilan Tinggi NTB, Kabinda NTB, Danlanud ZAM, Danlanal, segenap PJU Polda, PJU TNI serta para undangan lainnya seperti tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemuda.

Bertindak sebagai pimpinan Apel Gubernur NTB, Kapolda NTB dan Kasrem 162/WB diikuti peserta Apel seluruh undangan serta perwakilan masing-masing regu TNI, Polri dan perwakilan Pemerintah.

Dalam sambutan singkat, Gubernur NTB Dr Zulkieflimansyah menyampaikan terimakasih kepada Polda NTB dan jajarannya, TNI dan jajarannya serta seluruh stakeholder yang telah bersama-sama, memelihara Kamtibmas di Nusa Tenggara Barat.

Gubernur menyebutkan NTB adalah salah satu daerah di Indonesia yang pertumbuhan ekonomi nya cukup tinggi. Namun pertumbuhannya tidak merata di seluruh wilayah Nusa Tenggara Barat. Hal ini disebabkan oleh inflasi yang juga cukup tinggi kenaikannya di NTB.

“Pertumbuhan ekonomi naik dan inflasi juga naik dikarenakan beberapa barang kebutuhan pokok seperti beras dan lain-lain juga mengalami kenaikan harga,” jelasnya.

Sudah menjadi Hukum ekonomi lanjut Bang Zul sapaan akrabnya, jika permintaan meningkat terhadap barang tersebut, maka harganya otomatis akan naik.

Pada kesempatan itu pula Gubernur NTB atas nama pemerintah provinsi mengucapkan terimakasih kepada TNI Polri. Karena dengan sinergitasnya yang terbangun kuat mampu memastikan NTB yang begitu banyak cobaan ini tetap bisa muncul.

“Semoga apel ini mencerminkan kerjasama yang solid sehingga nantinya mampu melahirkan Nusa Tenggara Barat yang Gemilang,” harapnya.

“Kami bangga punya polisi yang tangguh dan kami bangga punya TNI yang hangat dan dekat dengan Masyarakat,” tambahnya mengakhiri sambutan.

Sementara itu, Kapolda NTB Irjen Pol Drs Djoko Poerwanto didampingi Kasrem 162/WB serta Danlanud ZAM usai apel dihadapan media mengatakan pihaknya telah menunjukkan kerjasama yang luar biasa dari TNI Polri dan Pemerintah dalam pelaksanaan Ops Ketupat Rinjani 2023. Dimana hingga saat ini NTB secara umum kondisif dan perayaan Lebaran, Mudik dan balik Mudik hingga lebaran Topat di Lombok berjalan dengan baik.

“Semua ini berkat kerja keras kita bersama yaitu TNI, Polri, Pemerintah dah bahkan masyarakat,” jelas Djoko.

Kapolda berharap situasi NTB tetap kondusif, serta Kamtibmas selalu terjaga. Kerjasama yang luar biasa dari seluruh stakeholder yang ada akan tetap terpelihara dengan baik. Sehingga apa yang diikhtiarkan oleh Gubernur NTB untuk mewujudkan NTB Gemilang akan tercapai. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 308

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *