IST/RADAR MANDALIKA KECELAKAAN: Kendaraan truk yang mengalami kecelakaan tunggal di wilayah Mumbul Sari, Rabu (9/11).

KLU – Kendaraan truk pengangkut kayu mengalami kecelakaan tunggal di jalan raya Bayan Dusun Pawang Kunyit 1, Desa Mumbulsari, Kecamatan Bayan, Rabu (9/11).

Mobil yang kecelakaan ini yakni jenis truk dengan nomor polisi  DR 8100 S yang dikemudikan  Alwan Wijaya (42) yang mengangkut 12 orang penumpang dan memakan korban jiwa.

Kasat Lantas Polres Lombok Utara, IPTU Asri Putra Bahari saat dikonfirmasi oleh awak media membenarkan kejadian tersebut.

Ia menceritakan, sebelum terjadinya kecelakaan, kendaraan melaju dari arah Dusun Munder menuju ke arah Desa Mumbul Sari dan selanjutnya dalam perjalanan sebelum terjadinya kecelakaan. Pengemudi merasakan ada masalah dengan rem kendaraannya dan sempat berhenti di sebuah bengkel di Dusun Belencong dekat tempat kejadian.

Dan pada saat dicek ternyata minyak rem kendaraannya habis, namun karena di bengkel tersebut tidak ada menjual minyak rem sehingga pengemudi melanjutkan perjalanannya dan setelah beberapa saat kendaraan tersebut berjalan melaju meninggalkan bengkel tersebut, tiba-tiba  rem kendaraan tidak berfungsi atau blong. Sehingga membuat pengemudi tidak bisa menguasai laju kendaraannnya dan mengalami kecelakaan.

Akibatnya beberapa orang penumpang buruh yang ada di bak kendaraan panik dan melompat dari atas kendaraan. Selanjutnya sekitar satu kilometer dari penumpang loncat dari bak truk dan terjadilah kecelakaan tunggal.

Ia menambahakan, akibat dari kecelakaan tunggal tersebut memakan korban jiwa sebanyak dua orang meninggal dunia , korban meninggal dunia, Herman (29) Alamat Dusun Luk Barat Desa Gondang Kecamatan Gangga dan Epan Sutomo (29) alamat Lendang Tumbak Dusun Sejuik Desa Rempek Kecamatan Gangga KLU. Sementara 10 penumpang lainnya mengalami luka-luka.

“Tindakan yang telah diambil oleh petugas setelah terjadinya laka lantas, selain mendatangi dan olah TKP, petugas laka lantas langsung membawa korban ke Puskesmas baik yang meninggal dunia maupun yang mengalami luka,” tutur Kasat Lantas.

Dikatakan juga oleh Kasat Lantas, korban dibawa ke Puskesmas Bayan untuk dilakukan visum luar saja. Korban dijemput langsung oleh keluarga korban. Sedangkan korban luka-luka lainnya dilarikan ke Pustu Desa Mumbulsari untuk dilakukan tindakan pertama pada kecelakaan  sembari menunggu keluarganya yang menjemput.

“Dan korban yang mengalami luka parah langsung dibawa ke Puskesmas Gangga” tandas mantan Kapolsek Pagutan ini.

Dalam kesempatan ini juga, Kasat Lantas berharap kepada pengemudi apalagi jenis truk yang membawa beban yang cukup berat.

“Diharapkan sebelum menjalankan kendaraannya tersebut harus dicek betul  kendaraannya. Sehingga kemungkinan yang terjadi yang diakibatkan oleh kendaraan yang dibawa bisa diminimalisir,” pungkasnya.(dhe)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 326

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *