OLAH TKP: Jajaran Polsek Kawasan Mandalika melakukan olah tempat kejadian perkara kecelakaan laut di Pantai di Pantai Senek Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng, Sabtu (20/5/2023). (Polres Loteng For Radar Mandalika)

LOMBOK TENGAH – Nasib nahas menimpa H. Nurudin, sopir mobil rombongan rekreasi dari SDN Dusun Bengkel, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng).

Pria 60 tahun warga Repuk Dokar, Desa Bonjeruk, Kecamatan Jonggat, Loteng itu meninggal saat hendak menolong anak yang terseret ombak di Pantai Senek Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Loteng, Sabtu (20/5/2023).

“Korban merupakan sopir kendaraan yang ikut sebagai rombongan sekolah,” kata Kapolsek Kawasan Mandalika, IPTU Kadek Suhendra dalam keterangan tertulisnya.

Menerima laporan tentang peristiwa tersebut anggota Polsek Kawasan Mandalika dipimpin langsung Kapolsek langsung menuju ke tempat kejadian perkara (TKP) untuk melakukan olah TKP dan meminta keterangan saksi.

Berdasarkan keterangan saksi bahwa rombongan rekreasi berkumpul di SDN Dusun Bengkel dan berangkat bersama menuju lokasi wisata Pantai Senek Kuta untuk melakukan melaksanakan perpisahan sekolah.

“Tiba di lokasi kurang lebih 30 menit kemudian terdengar suara anak yang berteriak meminta tolong karena terseret oleh arus ombak,” ujarnya.

Kemudian dilakukan pertolongan oleh korban dan yang lainnya. Namun, setelah berenang sejauh 50 meter korban tidak sadarkan diri di perairan.

Setelah melakukan pertolongan terhadap anak yang terseret ombak tersebut, saksi lain bersama warga yang berada di sekitar lokasi melakukan pertolongan terhadap korban.

Selanjutnya korban dievakuasi ke Puskesmas Kuta. Setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim Medis Puskesmas Kuta, korban pun dinyatakan telah meninggal dunia.

“Korban diduga meninggal dunia akibat kelelahan pada saat berenang,” tutup Kadek Suhendra.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 302

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *