PRAYA – PT Angkasa Pura I Bandara Lombok mulai Rabu (23/8/2023) telah melayani rute penerbangan internasional baru dari Lombok (LOP) menuju Kuala Lumpur (KUL) dengan maskapai Super Air Jet. Kegiatan seremonial penerbangan perdana rute LOP-KUL ini dilakukan di area ruang tunggu penumpang internasional Bandara Lombok, Rabu (23/8).

Hadir dalam kegiatan ini antara lain General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok Rahmat Adil Indrawan, Direktur Niaga Super Air Jet Novi Harahap, Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB Jamaluddin, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi NTB Lalu Moh Faozal, serta perwakilan Kantor Bea Cukai Mataram dan Kantor Imigrasi Mataram.

Dalam kegiatan ini dilakukan prosesi pengalungan bunga kepada lima orang perwakilan penumpang Super Air Jet nomor penerbangan IU160. Pada penerbangan perdana ini tercatat ada 141 penumpang yang akan bertolak ke Kuala Lumpur. Penerbangan Lombok-Kuala Lumpur ini menggunakan armada pesawat Airbus 320-200 berkapasitas 180 kursi kelas ekonomi dengan frekuensi tujuh kali seminggu.

Untuk jadwalnya, Super Air Jet nomor penerbangan IU160 akan berangkat dari Lombok pukul 06.15 WITA dan tiba Kuala Lumpur pukul 09.25 waktu setempat. Sedangkan Super Air Jet nomor penerbangan IU161 akan berangkat dari Kuala Lumpur pukul 16.50 waktu setempat dan tiba di Lombok pukul 20.00 WITA.

Dengan tambahan penerbangan ini, artinya saat ini ada tiga maskapai yang melayani rute internasional dari Lombok, yaitu AirAsia (Lombok-Kuala Lumpur), Scoot (Lombok-Singapura), dan Super Air Jet (Lombok-Kuala Lumpur).

“Kami menyambut baik dengan hadirnya pilihan penerbangan baru bagi pengguna jasa di Bandara Lombok ini. Hal ini tentunya akan semakin memudahkan pelaku perjalanan dari Lombok, NTB untuk menuju Kuala Lumpur, Malaysia dan sebaliknya,” ujar General Manager PT Angkasa Pura I Bandara Lombok, Rahmat Adil Indrawan.

Menurutnya dengan adanya tambahan konektivitas langsung Lombok-Kuala Lumpur ini, diharapkan akan semakin banyak wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Lombok dan NTB. Apalagi selain memiliki kekayaan alam, keragaman budaya, dan destinasi pariwisata yang unik. Terlebih Lombok ini merupakan tuan rumah bagi event-event internasional serta ajang bergengsi kelas dunia, salah satunya ajang balap motor MotoGP yang akan digelar pada Oktober 2023 mendatang.

“Kami menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada pihak Super Air Jet, Pemerintah Provinsi NTB, serta seluruh stakeholder yang telah berkolaborasi mewujudkan konektivitas udara dari dan menuju Lombok. Kami berharap akan makin banyak lagi rute-rute penerbangan lain yang hadir di Bandara Lombok, sehingga akan mendorong peningkatan kegiatan pariwisata dan mendukung pertumbuhan ekonomi Provinsi NTB,” tandasnya. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 444

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *