Sukiman: Tolong Bulog Agar Mengusut

  • Bagikan
F HM SUKIMAN AZMY
PKP SETDA LOTIM FOR RADAR MANDALIKA HM Sukiman Azmy

LOTIM – Temuan Pemerintah Daerah (Pemda) Lombok Timur (Lotim), adanya beras non premium yang diterima Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Sosial Pangan (BSP), menjadi atensi serius Bupati Lotim. Kemarin dalam rapat bersama Bulog dan instansi terkait lainnya di Kantor Bupati Lotim, Bupati Lotim minta Bulog Sub Drive Sikur, turun tangan mengusut temuan tersebut.
“Tolong Bulog agar dapat mengusut dan menindaklanjuti temuan tersebut,” tegas HM Sukiman Azmy, Bupati Lotim.
Dikatakan Sukiman, pemerintah daerah berkepentingan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat. Termasuk untuk beras bagi keluarga penerima manfaat BSP atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT). Sebab, pemerintah telah memberikan kepercayaan kepada Bulog, sebagai mitra untuk menyediakan beras premium bagi KPM. “Jika ditemukan agen-agen yang menjual beras non premium, langsung ditindaklanjuti,” pintanya lagi.
Menanggapi hal itu, Kepala Bulog Sub Drive Sikur, Zohri Hanapi, mengakui Bulog memiliki banyak mitra. Akan tetapi, ia memastikan tidak ada mitra Bulog yang menyediakan beras kualitas non premium untuk BPNT. “Kami berharap komunikasi dan koordinasi dapat ditingkatkan, sehingga tidak menyebabkan informasi yang tumpang tindih,” ucapnya singkat. (fa’i/r3)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *