Pencarian koran atas nama Santoso (38 tahun) yang hilang saat mencari ikan di Perairan Teluk Awang. Korban akhirnya ditemukan pada Minggu (30/4/2023) dalam keadaan meninggal dunia.(IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Seorang warga Kelekuh Dusun Mertak Desa Mertak Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah ditemukan meninggal dunia saat mencari ikan di perairan Teluk Awang pada, Minggu (30/4/2023) sekitar pukul 01.00 wita.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Irfan Nurmansyah, SIK, MM melalui Kapolsek Kawasan Mandalika Iptu I Kadek Suhendra membenarkan hal tersebut dan menyampikan Identitas korban atas nama Santoso/Amak Reza laki-laki, 38 tahun.

Kapolsek Kawasan Mandalika menyampaikan kronologi kejadiannya, pada Sabtu (29/4/2023) sekitar pukul 22.00 wita, korban bersama 4 orang rekannya masuk ke dermaga pelabuhan Teluk Awang untuk mencari ikan dengan cara tradisional (menyelam dan menembak).

“Setibanya dilokasi korban dan rekannya kemudian menyelam” Kata Kapolsek.

Pada saat itu, salah seorang rekan korban yang terlebih dahulu kembali ke daratan merasa curiga, dikarenakan melihat senter yang digunakan untuk menyelam oleh korban dalam keadaan mengapung di atas perairan.

Kemudian ia memberitahukan hal tersebut kepada rekannya yang lain yaang masih berada di laut.

Teman korban kemudian mencoba melakukan pencarian di sekitar lokasi dan hanya menemukan alat panah yang diketahui milik korban.

Menyadari rekannya telah hilang, rekan korban kemudian meminta bantuan nelayan dan warga sekitar untuk melakukan pencarian serta memberitahukan peristiwa tersebut kepada pihak kepolisian dan keluarga korban.

Mendapatkan informasi tersebut sekitar pukul 10.00 wita, Tim SAR Mandalika dan Sat Polairud Polres Lombok Tengah tiba di lokasi kejadian untuk melakukan pencarian terhadap korban di bantu nelayan setempat dan warga sekitar.

Pada Pukul 13.00 wita, korban berhasil ditemukan oleh salah seorang warga/Nelayan yang hendak memancing di lokasi tersebut dengan posisi korban telungkup dalam keadaan sudah meninggal dunia dan kaki kiri korban dalam kondisi terputus.

Korban kemudian dievakuasi ke daratan dan pada pukul 13.10 wita, korban di bawa menggunakan ambulance Desa Mertak menuju rumah duka.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 297

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *