Sembilan Medali, Zohri Target Dua Emas

F Zohri

IST/RADAR MANDALIKA KEBANGGAN: Atletik pelari cepat 100 meter, Sudirman Hadi dan L Moh Zohri foto bersama.

MATARAM – Atlet pelari cepat NTB, L Moh. Zohri berhasil menyumbang medali emas keempat untuk NTB pada pertandingan lari 100 meter dengan waktu 10.46 detik di PON XX 2021 Papua, Rabu kemarin sore. Waktu tempuh itu turun dari olimpiade 10,26 detik lalu. Zohri mengaku bangga bisa berada di posisi pertama.
“Bangga bisa diurutan pertama dan bisa berikan medali emas untuk NTB,” kata Zohri dalan video yang diterima Radar Mandalika, kemarin.

Zohri sendiri masih akan bertanding kembali merebut medali emas pada nomor urut lari 200 meter dan lari 4×100 M. Pria kelahiran Lombok Utara itu mengaku optimis bisa mengantongi medali emas pada dua pertandingan tersebut.

“Pada lari 200 M harus bisa dapat medali emas lagi,” katanya ditemani ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi.

Pelari yang pernah menjadi juara dunia pada Kejuaraan Dunia Atletik Junior 2018 yang berlangsung di Tampere, Finlandia dengan catatan waktu 10,18 detik mengalahkan dua pelari Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison itu menyampaikan ucapan terimakasih atas dukungan dan doa masyarakat NTB, termasuk masyarakat Lombok Utara.

“Terimaksih juga khususnya kepada masyarakat Karang Pangsor,”ucapnya.

Zohri juga berharap kepada Pemda KLU agar juga bisa memberikan apresiasi atas prestasi yang dia raih pada atletik PON tersebut.
Selain Zohri pada lari 100 M NTB juga meraih medali perak yang disumbangkan oleh atletik lari 100 M, Sudirman Hadi. Ketua Kontingen NTB, Mori Hanafi mengatakan Sudirman mampu merebut runner up pada lima langkah terakhir. Tentu hal itu perjuangan yang tidak biasa.
“Jadi NTB hari ini dapat juara 1 dan juara 2,” kata politisi Gerindra itu.
Pada pertandingan kemarin juga, NTB menyumbangkan medali emas dari Pembalap NTB nomor beregu junior U21 PON XX Papua, bertempat di Merauke yang disumbangkan Aldiaz Aqsal Ismaya dan I Nyoman Rajendra.

Sebelumnya kata Mori, dua medali emas diraih NTB dari Venue Panjat Tebing Bolders Beregu diraih Nurul Iqamah, Aggun, Irma dan Ayu Fatullah dan Lompat Jauh di raih oleh Sapwaturrahman pada Cabor Atletik nomor lompat jauh.
Kemudian NTB baru meraih dua medali perunggu disumbangkan tim Futsal NTB dan Atletik nomor 100 meter gawang, Rohani dan tiga medali perak yang disumbangkan pada Cabor atletik lari 100 m yang disumbang Sudirman Hadi, pada Atletik menembak Putra Beregu Bagus Soleh dan Atletik Menembak Putri Beregu, Supadmi dan kawan-kawan. Dengan demikian, sampai hari kemarin NTB meraih 9 medali, empat emas, 2 medali perunggu dan 3 medali perak.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Limbah PDAM Kembali Mencuat, Warga Penujak Protes

Read Next

Inalillah, Seorang TKW Asal Tiwu Galih Ditabrak Mobil

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *