Selamat! Dojo AK47 Juara Umum Bupati Cup I

  • Bagikan
Dojo AK47
IST/RADAR MANDALIKA BERSAMA: Tiga perguruan peraih juara umum Open Karate Championship Bupati Cup I Lombok Tengah (Loteng) pose bersama, kemarin.

PRAYA – Berakhir sudah seluruh rangkaian kegiatan Open Karate Championship Bupati Cup I 2022 Kabupaten Lombok Tengah. Hasil pertandingan yang mempertandingkan kategori kata dan kumite terbuka untuk semua kelompok usia selama tiga hari sampai 27 Maret, kemarin.

Membawa dojo/perguruan Sangkareang 93 Lotim menjadi umum pertama dengan perolehan medali 10 emas,12 perak dan 5 perunggu. Disusul dari dojo/perguruan Tanaka Mataram sebagai juara umum kedua dengan perolehan 7 emas, 7 perak dan 7 perunggu. Sementara juara umum ke ketiga diraih oleh dojo/perguruan AK47 Loteng dengan perolehan medali 6 emas, 3 perak dan 18 perunggu.

Kejuaraan yang diselenggarakan Federasi Olahraga Karate Indonesia (FORKI) Loteng bersama Ikatan Karate-do Nasional (Inkanas) Loteng yang diikuti sebanyak 1400 sekian atlet se NTB terpusat di Gedung Olahraga (GOR) Mandalika Loteng.

Ketua Umum Inkanas Loteng, Muh Bahri mengucapkan selamat bagi para pemenang dan perguruan yang telah mengantarkan para atletnya meraih prestasi. Diadakannya Open Championship Bupati Cup I diharapkan dapat melahirkan embrio atlet-atlet potensial di daerah masing-masing. Khususnya Dojo AK47 Loteng pihaknya memberikan apresiasi terhadap capaian prestasi yang diperoleh.

“Teruslah berlatih, karena menjadi yang terbaik itu butuh proses panjang tetap disiplin latihan dan hormati pelatih dan senior,” imbuhnya.

Meskipun Dojo AK47 Loteng keluar sebagai juara umum diposisi ketiga tapi pencapaian ini patut disyukuri. Dari hasil ini tentunya menjadi tolak ukur untuk evaluasi bagi atlet Inkanas Lombok Tengah di masing-masing perguruan.

“Prinsipnya kompetisi atau kejuaraan itu adalah uji diri dan lawan sehingga hasil dari pertandingan ini untuk menyusun skema pembinaan atlet di masa yang akan datang,” tambahnya.

Pihaknya mengajak, untuk para atlet jangan berpuas diri, harus tetap terus berbenah untuk meraih prestasi. Sekali lagi pihaknya mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak dari jajaran pemda, sponsor sampai tim panitia yang telah menyukseskan perhelatan akbar ini.

Senada, Ketua Forki Loteng, H Sumum menyampaikan rasa syukur dan berpesan teruslah berlatih tingkatkan kemampuan diri untuk mencapai prestasi tertinggi. Sehingga dapat menjadi kebanggaan orangtua, daerah dan bangsa.

“Jangan cepat berpuas diri karena hal tersebut bisa menjadi penghalang meraih prestasi. Atas nama Forki Lombok Tengah mengucapkan selamat dan terima kasih,” semangatnya.(cr-hza)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *