Peserta Open Karate Championship Bupati Cup I Membludak

  • Bagikan
F pembukaan
HAZA/RADAR MANDALIKA DIBUKA: Bupati Lombok Tengah HL Pathul Bahri, Suhaimi dan jajaran Forkopinda saat memukul gendang belek sebagai tanda dibukanya open Karete Championship Bupati Cup I, Jumat pekan lalu.

PRAYA – Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri membuka secara resmi open Karate Championship Bupati Cup I 2022 se- NTB, Jumat (25/03). Pertandingan ini berlangsung di Gedung Olahraga (GOR) Mandalika.

 

Perhelatan akbar ini diikuti 1.475 atlet bela diri dari 71 kontigen yang tersebar di 10 kabupaten/kota se-NTB. Bupati mengajak seluruh cabang olahraga (Cabor) untuk membuat kegiatan skala provinsi. Menurutnya, melalui ajang-ajang seperti ini dapat menumbuhkan jiwa sportivitas dan menghasilkan atlet-atlet hebat di masa depan.

“Saya memberikan apresiasi kepada Forki dan Inkanas Lombok Tengah atas inisiasinya menggelar Open Karate Championship Bupati Cup I dan ini patut kita dukung,” kata bupati.

 

Disampaikan bupati, pertandingan ini akan berlangsung selama tiga hari dari tanggal 25-27 Maret 2022. Bupati berkomitmen akan menjadikan agenda tahunan. Dilihat dari sejarah Kabupaten Lombok Tengah keluar sebagai juara umum tiga kali berturut-turut sebelum pandemi.

“Kami harap anak-anak kita ini menjadi anak yang hebat, cerdas kerena dengan berolahraga membentuk fisik dan jiwa yang sehat sehingga mampu meraih prestasi baik tingkat kabupaten, provinsi bahkan nasional dan internasional,” yakinnya.

 

Sementara, Forki Lombok Tengah, H Sumum menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada Bupati Lombok Tengah beserta jajarnya atas dukungannya terselenggaranya Open Karate Bupati Cup perdana ini.

“Kami juga ucapakan terimaksih kepada anggota DPRD Lombok Tengah Suhaimi berserta para sponsor lainnya,” kata Sumum.

 

Sumum tidak menyangka perhelatan ini bisa seantusias ini dengan jumlah peserta hampir 1,5 ribu dan menjadi rekor baru selema kejuaraan daearah yang berlangsung di Lombok Tengah maupun NTB.

“Kualitas dari pertandingan ini tergantung dari para wasit juri yang memimpin jalannya pertandingan, maka mari jaga sportivitas,”seru mantan Kadis Pendidikan Loteng itu.

 

Ditambahkan Ketua Umum Inkanas Lombok Tengah, Muh. Bahri menyampaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak terkait yang telah mendukung penuh perhelatan Open Karate Championship Bupati Cup I. katanya, melalui perhetalan akbar ini menjadi pengobat rindu bagi para atlet karena selama pandemi dari 2019 kejuaraan daerah tidak ada.

“Melalui kegiatan ini kita bangkitan semangat para atlet, sehingga melahirkan atlet yang berprestasi. Semoga kegiatan ini mampu membentuk insan-insan yang cerdas dan sehat secara jasmani dan rohani terutama dalam olahraga karate,” harapnya.(adv/aza)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *