PRAYA – Semeton Kijang Lombok (SEKILO) kembali melakukan aksi kepedulian terhadap sesama. Kali ini, komunitas mobil tua itu menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di Lombok Tengah (Loteng).

Pendistribusian bantuan air bersih pada Selasa (31/10) itu dilakukan di Dusun Bilekere Desa Ubung dan Dusun Waker Desa Puyung Kecamatan Jonggat Lombok Tengah.

Diketahui, musim kemarau akibat El Nino seperti sekarang membuat masyarakat di sejumlah wilayah di Lombok Tengah behitu kesulitan akan kebutuhan air bersih. “Hal ini yang membuat kami di Komunitas Sekilo merasa sangat terpanggil dengan keadaan semeton yang kekurangan air bersih,” ungakap anggota Sekilo, Muhamad Tanwir yang akrab disapa BOSE.

Kepala Dusun Bilekere, Musta’al menyampaikan terima kasih dan bangga dengan kepedulian serta partisipasi dari Komunitas Sekilo, yang kerap melakukan aksi sosial untuk masyarakat di Lombok Tengah, khususnya kepada warga di dusunnya yang mendapat bantuan air bersih.

Rabu (1/11), Komunitas Sekilo juga akan akan melakukan penyaluran air bersih di Desa Batujai, Batu Asak Kecamatan Praya Barat, dan Lingkungan Wakan Lauk Kelurahan Leneng Kecamatan Praya.

Komunitas Sekilo juga akan menyalurkan bantuan air bersih kepada masyarakat di beberapa daerah di Pulau Lombok. Selain di Lombok Tengah, hal serupa juga rencananya akan dilakukan di Jerowaru Kabupaten Lombok Timur (Lotim).

Aris montir yang juga anggota Sekilo menambahkan, dengan adanya berbagai begiatan sosial yang dilakukan pihaknya dapat membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Semoga komunitas Sekilo ini tetap solid dan semakin kompak dalam berkomunitas yang baik, komunitas yang santun, serta komunitas yang tertib di jalanan. Dan, semoga kami seluruh anggota di komunitas Sekilo diberikan kesehatan dan rizki yang barokah sehingga komunitas Sekilo tanpa henti-hentinya melakukan aksi aksi yang positif tentunya yang dibutuhkan oleh semeton Lombok pada umumnya,” harapnya.

“Semoga komunitas Sekilo menjadi inspirasi bagi komunitas motor dan mobil yang ada di Lombok ini untuk selalu berkomunitas yang berguna untuk komunitas itu sendiri dan bermanfaat pula untuk masayarakat banyak,” imbuhnya. (fli)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 261

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *