LOTIM – H Rumaksi SJ secara sah mendapat mandat sebagai Ketua Umum Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Nasional Demokrat (NasDem) NTB. Surat Keputusan (SK) sebagai Ketua Umum DPW Nasdem NTB, telah diterima yang diserahkan langsung Ketua Umum DPP Nasdem, H Surya Paloh, di Nasdem Tower Jakarta, Selasa (4/7/2023).

Rumaksi yang juga Wakil Bupati Lotim ini, akan menakhodai DPW Nasdem NTB dengan masa jabatan hingga 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP NasDem, H Surya Paloh dalam keterangan tertulisnya menegaskan, H Rumaksi SJ dipercaya memimpin Nasdem NTB, karena dianggap sosok yang paling tepat. Sebab, dinilai memiliki kompetensi dan kapasitas yang baik dan mumpuni dalam memenangkan setiap agenda partai, terutama menyambut Pemilihan Umum (Pemilu) atau pun Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di NTB.

Secara pribadi ucapnya menegaskan, keputusannya mengangkat H Rumaksi sebagai Ketua Umum DPW Nasdem NTB, tidak dilakukan secara gegabah. Terlebih, tahun 2024 mendatang, Nasdem memiliki agenda besar, memenangkan H Anies Rasyid Baswedan sebagai Calon Presiden termasuk di NTB.

“Saya percaya, dengan tangan dingin Kakak Rumaksi, Nasdem akan menjadi partai pemenang baik saat pemilihan legislatif, pemilihan presiden atau pun pemilihan kepala daerah di NTB,” katanya.

Sebagai ketua umum, dirinya memberikan lampu hijau kepada Rumaksi untuk melakukan restrukturisasi (penyesuaian, red) kepengurusan. Hal itu tak lain, dimaksudkan untuk meningkatkan kerja organisasi dalam memenangkan Partai Nasdem tahun 2024 mendatang.

“Sebagai Ketua DPW, kami persilakan Kakak Rumaksi untuk melakukan langkah-langkah terukur, demi kemenangan partai ini di NTB,” tandasnya.

Kaitan dengan pengangkatannya sebagai Ketua Umum DPW Nasdem NTB, H Rumaksi SJ mengungkapkan, secara lahir dan batin sudah siap untuk bekerja ekstra demi memenangkan Nasdem di NTB tahun 2024 mendatang. Tak terkecuali, memenangkan Bakal Calon (Bacapres) Anies Baswedan di NTB. Semua kekuatan partai akan digenjot dan dimaksimalkan untuk mencapai target yang telah ditetapkan DPP.

“Kami pastikan semua infrastruktur yang dimiliki partai ini siap menyambut pesta demokrasi 2024 nanti,” tegasnya.

Lebih jauh diungkapkan sosok Wakil Bupati Lotim itu, secara faktual Nasdem NTB dalam keadaan prima. Karena konsolidasi internal pengurus dalam setiap tingkatan sudah dilakukan. Konsolidasi internal partai dilakukan saat menjadi ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Nasdem NTB.

“Konsolidasi akan terus kita lakukan, agar mesin partai semakin energik menyambut pesta demokrasi 2024,” tutup Rumaksi.(fa’i/r3)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 570

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *