Putus Kontrak, Proyek Sintung Park Mangkrak

  • Bagikan
F sintung park
IST/RADARMANDALIKA.ID MANGKRAK: Seperti ini bangunan hasil pengerjaan proyek Sintung Park tahun 2021.

PRAYA – Proyek pembangunan Sintung Park di Desa Sintung, Kecamatan Pringgarata akhirnya dilakukan pemutusan kontrak dengan pihak kontraktor. Namun dampaknya kini mangkrak.

 

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Lombok Tengah, Lendek Jayadi mengakui sudah memutus kontrak pengerjaan proyek Sintung Park. Rencana pembangunan akan dilakukan pada anggaran perubahan 2022.

“Jadi yang belum terserap dananya itu kan menjadi Silva itu kita syukuri, mudah-mudahan ini menjadi momentum untuk pembenahan menjadi lebih baik, ” terangnya.

 

Lendek berharap prestasi pekerjaan dari penyedia yang sudah dilakukan itu merupakan aset bagi warga setempat, termasuk masyarakat Lombok Tengah.

“Mudahan akan lebih bagus kemudian dibandingkan dengan kontrak sebelumnya yang terkesan dipaksakan untuk selesai,” akuinya.

 

Lendek menerangkan, tidak menutup kemungkinan kualitasnya tidak begitu maksimal karena dikerjakan secara ngebut berdasarkan waktu mepet saat itu.

 

” Kalau dari yang kerjakan kemarin itu kita putus kontrak. Artinya tidak ada kerugin secara material, hanya rugi waktu saja,” klitnya.

 

Lendek mengungkapkan kendala proyek tidak bisa tuntas sesuai waktu disediakan. Katanya disebabkan medan ke lokasi tiba-tiba jebol yang membuat sulitnya dilakukan pengerjaan bahkan memakan waktu lama.

“Kami memberikan kesempatan kembali sekitar 10 hari kemudian tidak tuntas dilakukan sehingga kita putus kontrak dengan CV. Tridata Utama,” bebernya.

 

Sementara, Lendek meminta bagi pekerja yang belum menerima upah kerja agar pihak kontraktor memberikan haknya.” Pengerjaan yang belum itu, menara pandang, musala dan jalan kawasan.  Keseluruhan progress 87 persen,” tegas Lendek.(tim)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *