LOMBOK TENGAH-Polsek Pringgarata Polres Lombok Tengah menyelidiki kasus pembuangan bayi berjenis kelamin laki-laki di depan gerbang rumah milik Hatif di Dusun Jurang Sate, Desa Sepakek, Kecamatan Pringgarata, Selasa (26/9/2023).

Kapolsek Pringgarata AKP Sulyadi Muchdip mengatakan, saat ini kasus tersebut masih dalam proses penyelidikan, untuk mengetahui siapa pelaku pembuangan bayi yang baru saja lahir tersebut.

“Saat ini kami masih lidik pelaku,” kata Sulyadi.

Menurutnya, bayi tersebut sudah dibawa ke Puskesmas Pringgarata dan dilaporkan dalam kondisi sehat. Menurut tim medis diperkirakan proses persalinan bayi tersebut secara normal/dibantu oleh Bidan (karena tali pusar dalam posisi sudah dijepit menggunakan klem tali pusar).

Kapolsek Pringgarata menjelaskan, penemuan bayi sekitar pukul 20.00 wita. Saksi bersama temannya yang bernama TIA dan ONO melihat dua orang yang terdiri dari pria dan wanita berboncengan menggunakan sepeda motor jenis Honda datang dari arah barat membawa Bayi.

“Tiba tiba berhenti di depan rumah milik saudara HATIF, beberapa saat kemudian wanita tersebut menyerahkan bayi yang dibawanya tadi kepada pria yang memboncengnya tersebut, yang kemudian pria tersebut selanjutnya meletakkan/meninggalkan bayi tersebut di depan gerbang rumah milik saudara HATIF,” tambah Kapolsek.

“Kemudian kedua terduga pelaku tersebut langsung melarikan diri kearah timur,” tutup Kapolsek. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 609

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *