PRAYA – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bisa bernafas lega di Pemilu 2024. Berdasarkan perhitungan suara diinternal PKS Loteng. Partai yang berlambang padi dan kapas ini berpeluang menduduki kursi pimpinan DPRD Loteng.

Dimana, DPD PKS Loteng telah melakukan tahapan pengumpulan data C hasil salinan dari 3.316 TPS se Loteng melalui Korsak dan Korcam dari 12 kecamatan dan 154 desa. Dari data C hasil salinan yang terkumpul, PKS mengimput ke dalam tabulasi real count di sistem National Data Comand Center yang sudah mencapai 98,84 persen.

“Dari hasil tersebut kami memperoleh posisi wakil ketua (unsur pimpinan DPRD Loteng),” ungkap Ketua Tim Pemenangan PKS Loteng, H. Lalu Akmalul Hakim, saat konferensi pers didampingi Manager Saksi, H Ahmad Sarkawi, Kordapil, Muhammad Subhan, dan Manager Tabulasi Data, Khairul Amri, di Kantor DPD PKS Loteng, Senin (19/2).

Selanjutnya, adapun partai-partai berpeluang memperoleh kursi di tiap daerah pemilihan (Dapil). Berdasarkan hasil tabulasi real count PKS Loteng dengan data yang sudah masuk 100 persen di Dapil 1 meliputi Kecamatan Praya-Praya Tengah yang memperebutkan 9 kursi. Posisi perolehan suara terbanyak ditempati oleh partai Demokrat.

Kursi kedua ditempati oleh partai Gerindra. Kursi ketiga ditempati oleh partai NasDem. Kursi keempat ditempati oleh PPP. Kursi kelima ditempati oleh partai Golkar. Posisi kursi keenam ditempati oleh partai Gelora. Kursi ketujuh ditempati oleh partai PKB. Kursi kedelapan ditempati oleh PKS. Posisi kursi kesembilan ditempati oleh PDIP.

“Dapil 1 kami bisa mempertahan kursi diposisi kedelapan. Kami sudah mengunci di Dapil 1 karena kami sudah mendapatkan 100 persen C hasil, artinya sudah valid dan kredibel,” jelas Lalu Akmal.

Di Dapil 2 meliputi Kecamatan Kopang-Janaria ada 9 kursi diperebutkan. Partai Golkar dan Gerindra berpotensi memperoleh dua kursi. Urutannya, posisi kursi pertama ditempati oleh partai Golkar. Kursi kedua ditempati oleh partai Gerindra. Kursi ketiga ditempati oleh partai NasDem. Kursi keempat ditempati oleh PKS. Kursi kelima ditempati oleh PKB. Kursi keenam ditempati oleh PPP. Kursi ketujuh ditempati oleh partai Golkar. Kursi kedelapan ditempati oleh partai Gerindra. Posisi kurai kesembilan ditempati oleh partai Perindo.

“Dapil 2 kami sudah kuci pososi keempat setelah Golkar, Gerindra, NasDem,” tegasnya.

Dapil 3 yang meliputi Kecamatan Pujut-Praya Timur juga ada 9 kursi diperebutkan. Posisi kursi pertama ditempati oleh PPP. Kursi kedua ditempati oleh PKB. Kursi ketiga ditempati oleh PBB. Kursi keempat ditempati oleh partai Demokrat. Kursi kelima ditempati oleh PKS. Kursi keenam ditempati oleh NasDem. Kursi ketujuh ditempati oleh partai Gerindra. Posisi kursi kedelapan ditempati oleh partai Hanura. Kursi terakhir ditempati oleh partai Perindo.

Dapil 4 meliputi Kecamatan Praya Barat-Praya Barat Daya ada 7 kursi yang diperebutkan. Posisi kursi pertama ditempati oleh PPP. Kursi kedua ditempati oleh partai Gerindra. Kursi ketiga ditempati PKB. Kursi keempat ditempati oleh PKS. Kursi kelima ditempati partai NasDem. Kursi keenam ditempati oleh partai Golkar. Posisi kursi ketujuh berpotensi ditempati oleh PAN atau Demokrat.

Kemudian di Dapil 5 meliputi Kecamatan Jonggat-Pringgarata ada 9 kursi diperebutkan. PKS berpeluang memperoleh dua kursi. Urutannya, kursi pertama ditempati PKS. Kursi kedua ditempati oleh partai Golkar. Kursi ketiga ditempati oleh PPP.

Kursi keempat ditempati oleh partai Demokrat. Kursi kelima ditempati oleh PKB. Posisi kursi keenam ditempati oleh partai Gerindra. Kursi ketujuh ditempati oleh partai NasDem. Kursi kedelapan ditempati oleh PAN. Dan, kursi ketujuh ditempati oleh PKS.

“Dapil 5 sangat menggembirakan bagi kami. Insya Allah kami mendapat bonus dari perjuangan kami dengan potensi mendapat dua kursi menyaingi Golkar,” kata Lalu Akmal.

Sedangkan Dapil 6 yang meliputi Kecamatan Batukliang-Batukliang Utara ada 7 kursi yang diperebutkan. Posisi perolehan suara terbanyak (kursi pertama) ditempati oleh PKB. Kemudian kursi kedua ditempati oleh partai Gerindra. Kursi ketiga ditempati oleh partai Demokrat. Kursi keempat ditempati oleh partai Golkar. Kursi kelima ditempati oleh PKS. Kursi keenam ditempati oleh PPP. Kursi ketujuh ditempati oleh partai NasDem.

Lebih lanjut Lalu Akmal mengatakan, pihaknya mengimbau kepada semua pihak khususnya penyelenggara pemilu Panwaslu, KPPS, PPS, PPK, dan KPU Loteng yang sedang melaksanakan tahapan rekapitulasi suara di masing-masing jenjang, untuk menyelenggarakan rekapitulasi ini dengan Jujur, adil dan transparan untuk menjaga kondusifitas pasca pemilu.

“Karena kami sudah memegang data dan menugaskan masing-masing saksi kami di semua tingkatan untuk mengawasi dan mengawal berjalanya rekapitulasi dengan jujur, adil dan transparan,” katanya.

“Jika asas jujur, adil dan transparan tidak terlaksana di masing-masing tahapan rekapitulasi maka saksi kami siap membongkar kotak kotak suara, agar suara rakyat tidak diselewengkan,” tambahnya.

Pihaknya di DPD PKS Loteng tak lupa mengucapkan terimakasih kepada segenap masayarakat Loteng yang sudah melaksanakan pemilu dengan aman damai. Dan, khususnya telah mempercayakan suaranya kepada PKS Loteng.

“Semoga kedepan kami bisa memberikan pelayanan yang terbaik,” tutupnya.(zak)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 1416

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *