JUMPA PERS: Ketua DPC PKB Lombok Tengah, Lalu Pelita Putra (kiri) saat konferensi pers usai pendaftaran Bacaleg di Kantor KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

PRAYA – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Lombok Tengah menyerahkan berkas pendaftaran bakal calon legislatif (Bacaleg) ke KPU setempat, Sabtu (13/5/2023).

Partai yang dipimpin Muhaimin Iskandar (Cak Imin) itu nampak datang di kantor KPU Lombok Tengah dengan diiringi ratusan pendukung dan simpatisan mereka.

Selain itu, para simpatisan PKB juga nampak membawa ratusan poster Ketua umumnya, yaitu Muhaimin Iskandar dengan tulisan ‘Cak Imin Presiden 2024’.

Ketua DPC PKB Lombok Tengah, Lalu Pelita Putra mengatakan, proses pendaftaran partai politik (Parpol) di KPU ini merupakan salah satu langkah PKB untuk merebut kemenangan dalam Pemilu 2024.

“Alhamdulillah tadi KPU telah menyatakan berkas kami lengkap. Itu akan menjadi langkah awal kami menuju kemenangan,” kata Pelita saat konferensi pers di kantor KPU setempat.

Menurut Pelita, proses pendaftaran itu diikuti oleh sebanyak 50 Bacaleg dari 6 Dapil. Itu terdiri dari 18 Bacaleg perempuan dan 32 laki-laki.

Seluruh Bacaleg tersebut merupakan kader-kader terbaik PKB. Mereka semua sudah dipilih dan telah melalui tahap seleksi untuk bertarung pada Pemilu 2024.

“Yang perlu diketahui bahwa Caleg kami saat ini lebih banyak anak muda. Dan itu semua telah diseleksi dari awal,” jelasnya.

Anggota DPRD Provinsi NTB 2 periode itu juga mengatakan, target kursi di DPRD Lombok Tengah untuk pemilu 2024 nanti sebanyak 8 kursi, paling tidak mereka harus bisa mempertahankan posisi pimpinan dewan.

“Target minimal kami itu 6 kursi, cukup mempertahankan kursi yang ada saja. Tapi untuk mendapatkan 8 kursi itu sangat memungkinkan,” ujar Pelita.

Disinggung tentang rumornya yang bakal maju dalam Pilkada 2024. Pelita dengan tegas menyatakan PKB akan mengusung kadernya sendiri.

Mengingat bahwa rumor majunya politisi asal Desa Mangkung, Kecamatan Praya Barat itu memang santer dibicarakan.

“Kami sudah menyatakan sikap untuk ikut dalam kontestasi politik terbesar di Lombok Tengah itu (Pilbub),” pungkasnya.

Terpisah, Ketua KPU Kabupaten Lombok Tengah Lalu Darmawan mengatakan, dari 18 Parpol yang sebagai peserta Pemilu 2024, saat ini baru 13 parpol yang telah mendaftar di KPU.

Diantaranya, yakni PKS, PDI Perjuangan, Nasdem, PAN, PSI, PPP, Partai Golkar, PBB, Demokrat, Gerindra, PKN, Hanura dan PKB.

“Ada 13 Parpol yang telah mendaftar, namun baru 10 yang diterima, 3 masih proses,” katanya.

Sedangkan untuk Partai Gelora, Perindo, Partai Buruh, Garuda, Partai Umat hingga saat ini belum melakukan pendaftaran.

“Besok mereka (Parpol yang belum, red) masih bisa mendaftar sampai jam 23:59 WITA,” pungkas Darmawan.(red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 345

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *