Mataram – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menghadiri Rapat Koordinasi Provinsi bertajuk “Akselerasi dan Kolaborasi Mewujudkan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik di Provinsi NTB” yang berlangsung di Hotel Lombok Raya, Rabu (01/11).

Dalam sambutannya, Miq Gita menyampaikan bahwa kegiatan ini sebagai bentuk koordinasi, kolaborasi dan akselerasi menghadirikan sistem pemerintahan berbasis elektronik, sehingga segala sesuatunya menjadi cepat, murah dan mudah.

“Saya selalu Penjabat Gubernur NTB menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Dinas Kominfotik NTB,” ungkap Miq Gita. 

Hadirnya berbagai inovasi di Provinsi NTB menjadi salah satu ikhtiar NTB dalam menghadirkan Pemerintahan Berbasis Elektronik. Provinsi NTB sendiri hingga tahun 2023 memiliki 134 inovasi, baik digital maupun non digital yang tersebar di berbagai aspek pemerintahan. 

Di antaranya, terdapat 44 inovasi digital dan 90 non digital. Adapun bentuk inovasi daerah lainnya yakni; sesuai dengan urusan pemerintahan yang menjadi kewenangan daerah sebanyak 30 inovasi, inovasi pelayanan publik sebanyak 93 inovasi, dan inovasi tata kelola pemerintahan daerah sebanyak 11 inovasi. 

“Alhamdulillah, NTB menjadi salah satu Provinsi Terinovatif,Terima kasih kepada seluruh OPD yang menghadirkan berbagai inovasi yang luar biasa,” tutur Miq Gita.

Dementara itu, Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M mengucapkan terima kasih atas kehadiran PJ Gubernur NTB yang telah memberikan apresiasi kepada Diskominfotik NTB.

“Kami di Diskominfotik NTB sangat bahagia dan senang, dikarenakan PJ Gubernur NTB yang merupakan senior di Kehumasan, jadi beliau paham betul pekerjaan kita, yaitu tugas diskominfotik NTB berada pada didunia Maya dan dunia nyata,” ungkap Doktor Najam. 

Ditambahkan, Dinas Kominfotik NTB memiliki 5 bidang, diantaranya Bidang Informasi Komunikasi Publik (IKP), Bidang Pelayanan Teknologi Informasi Komunikasi (PTIK), Bidang Statistik, Bidang Persandian dan Keamanan Informasi dan Bidang sekretariat Diskominfotik NTB.

Turut hadir perwakilan dari Dinas Kominfo Kabupaten Kota se – NTB dan seluruh perwakilan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) tingkat Provinsi NTB. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 123

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *