LOMBOK BARAT – Hari Jumat yang bersejarah di Kebun Ayu, Lombok Barat, saat Program Jumat Salam (Jumpai Masyarakat Selesaikan Aneka Persoalan Masyarakat) resmi diluncurkan di Wisata Melon Desa Kebun Ayu. Acara meriah dimulai dengan senam bersama pada tanggal 27 Oktober 2023.

Pj. Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, yang akrab disapa Miq Gite, memilih Kebun Ayu sebagai tempat peluncuran program ini, terinspirasi oleh keberhasilan gerakan Jumat Bersih yang telah menyebar ke seluruh negeri. Miq Gite berharap bahwa Program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong dapat menjadi penyemangat ekonomi desa dengan mempertimbangkan peran penting penenun pengrajin dalam memproduksi tenun sarung.

Tentang kunjungan ke desa, Miq Gite menegaskan bahwa ini bukan agenda politik, tetapi agenda kenegaraan untuk menyosialisasikan pentingnya partisipasi dalam pemilu, pilkada, dan pilpres. Miq Gite juga mengingatkan seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk menjaga netralitas mereka dalam melayani masyarakat, tanpa memandang apiliasi politik klien yang mereka layani.

Miq Gite juga menyoroti pentingnya melestarikan warisan budaya dengan menjaga tradisi menenun dan kerajinan Wastra di NTB, meskipun kita hidup di era modernisasi yang terus berkembang.

Bupati Lombok Barat, yang diwakili oleh Sekdanya, H. Ilham, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan pemerintah provinsi dalam menyelenggarakan program Jum’at Salam dan Jum’at Belondong di wilayah mereka. Semoga program ini dapat menghidupkan sektor ekonomi dan meningkatkan kualitas sosial masyarakat Lombok Barat serta provinsi secara keseluruhan.

Kehadiran Sesditjen Bina Pemdes Mendagri, Forkopimda lingkup Pemprov NTB dan Lombok Barat, serta partisipasi pelajar, mahasiswa, dan tamu undangan lainnya, membuat peluncuran program ini menjadi momen yang penuh semangat dan berarti bagi semua yang hadir. (red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 209

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *