Pilkada 2024, Ruslan-Pelita Maju jadi Bupati

F politisi Loteng

JHONI SUTANGGA/ RADAR MANDALIKA DARI KANAN: Ruslan Turmudzi duduk bersama Lalu Pelita Putra.

MATARAM – Jadwal Pilkada serentak masih di atas langit. Namun, dua politisi asal Lombok Tengah mulai pasang ancang-ancang untuk maju. Untuk diketahui Pilkada 2024 diperkirakan akan berlangsung bulan November.

“Saya sudah siap terima mandat dari partai,” ungkap anggota DPRD NTB, Ruslan Turmudzi kepada media, Senin kemarin.

Politisi PDI-P sudah tidak asing lagi bagi masyarakat Lombok Tengah. Sepak terjangnya di dunia politik sudah dikelas papan atas. Ruslan saat ini memasuki lima periode menjadi anggota DPRD NTB Dapil VIII (Lombok Tengah selatan). Meskipun demikian, politisi dengan tagline luRUSjaLan itu tidak kenal wilayah dalam berbuat. Programnya melalui Pokok Pikiran (Pokir) tidak kenal wilayah. Aspirasinya masuk dari pojok Utara sampai Pojok selatan Lombok Tengah. Ada ratusan madrasah dan pondok pesantren dibantunya.
Katanya, selain muncul banyak aspirasi dari masyarakat juga dari mekanisme partai sendiri hasil Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) DPC PDIP Lombok Tengah beberapa waktu, sepakat mendorong Ruslan merebut kursi Bupati.
“Saya kira aspirasi masyarakat kemudian keputusan DPC PDIP Lombok Tengah harus dihormati dan disambut baik,” terangnya.

Menurut Ruslan, sudah saatnya melakukan pengabdian kepada masyarakat Lombok Tengah secara luas. Menjadi bupati bukan hanya diniatkan untuk gagah-gagahan saja namun bagaimana mewujudkan pembangunan daerah Lombok Tengah semakin maju dan sejahtera.

“Kita niatkan mengabdi kepada masyarakat,” papar Politisi vokal itu.

Ruslan tidak menampik saat saat ini sedang melakukan konsolidasi di 12 PAC PDI-P. Hal itu untuk mematangkan persiapan sejak dini. Tidak hanya itu saat ini Ruslan sudah mulai disibukkan dengan kegiatan silaturrami dengan masyarakat.
“Politik itu soal hobi. Prosesnya harus dinikmati. Pengabdian dan membangun itu misi akhir,” paparnya.
Sementara itu, politisi Lombok Tengah lainnya, Lalu Pelita Putra pun demikian. Katanya jika ada perintah partai maka selaku ketua DPC PKB harus siap. PKB pada Pilkada nanti harus tampil. Saat ini saja raihan kursi di DPRD kabupaten Lombok Tengah sebanyak enam kursi dan menjadi pimpinan.

“Sekarang kita tegas, insyaallah kita (PKB) akan maju di Lombok Tengah mau jadi calon Bupati/Wakil Bupati. Sekarang kita punya 6 kursi,” sebut dia.
Pelita sendiri merasa sudah saatnya bagi PKB untuk mengusung kader sendiri tampil di Pilkada. Sebab, PKB termasuk partai yang cukup besar di Lombok Tengah. Karena itu pihaknya langsung memasang target optmisme.
“Karena kalau ndak ada target ndak kerja namanya,” tegasnya.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Disnakertrans Bubarkan Perekrutan CTKI di Jurang Jaler

Read Next

Jukir Pasar Renteng Geruduk Kantor Dishub

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *