Penyekatan Tebang Pilih, Rombongan Motor Gede Lolos Masuk Kuta

F Moge.jfif

IST/RADAR MANDALIKA TOURING: Para rombongan motor gede saat hendak foto di Kuta Mandalika, Sabtu kemarin.

PRAYA-Ada yang nampak aneh di tengah penutupan pintu masuk ke objek wisata di Kabupaten Lombok Tengah. Rombongan motor gede (Moge) justru leluasa lolos masuk ke kawasan wisata ke Kuta Mandalika, Sabtu (22/05). Temuan ini menjadi sorotan banyak pihak. Lebih-lebih di media social sempat viral dan jadi buah bibir.

Sementara itu, masyarakat setempat bahkan luar kabupaten dilarang masuk kawasan wisata di semua tempat. Termasuk Kuta Mandalika. Dari video yang beredar luas, kegiatan touring rombongan moge ini banyak mendapat protes dari warganet. Dalam video terlihat para pengendara motor gede itu sempat berfoto di plang besar Kuta Mandalika. Para pengendara terlihat tetap menggunakan masker. Namun tidak ada petugas yang menegur di lokasi. Kenapa bisa lolos sampai Kuta?

Sorotan muncul dari Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (MASATA) Lombok Tengah, Lalu Sandika Irwan. Dia berjanji akan menanyakan kepada pihak ITDC. “Seharusnya jika berlandaskan dengan SE bersama antara Bupati, Dandim dan Kapolres itu semua pihak harus tidak bisa masuk. Sehingga sangat disayangkan aturan penyekatan itu tembang pilih,” sebutnya.
“Namanya aturan harusnya dilaksanakan dengan tegas. Sekarang ini menjadi sorotan masyarakat,” tambahnya.

Dikonfirmasi Kapolres Lombok Tengah, AKBP Esty Setyo Nugroho membenarkan adanya rombongan Moge masuk Kuta. Katanya, kedatangan rombongan itu untuk survei lokasi acara mereka mendatang. “Selain telah meminta izin ke ITDC. Mereka juga telah menunjukkan hasil Swab,” ungkap kapolres.
Kapolres mengaku, meski demikian pihaknya tetap melaksanakan aturan dengan meminta rombongan ini segera meninggalkan tempat karena ada pembatasan dan penutupan tempat wisata. “Kami sudah memerintah mereka langsung meninggalkan lokasi,” katanya singkat. (jay/rls/tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Warga Rusak Rumah Terduga Pemerkosa Anak Kandungnya

Read Next

Korupsi, Kejagung Sita Aset Tanah Senilai 30 Miliar di Plampang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *