Pendaftar Calon Sekda Loteng Masih Sepi

F Nazili

DOK/RADAR MANDALIKA H Moh. Nazili

PRAYA-Sampai hari keempat dibukannya pendaftaran calon sekretaris daerah (Sekda) Lombok Tengah, belum ada satupun pejabat yang menyerahkan berkasnya. Padahal Senin 24 Mei pendaftaran telah dibuka dan akan tutup 31 Mei 2021.
Kepala badan kepegawaian pendidikan dan pelatihan (BKPP) Lombok Tengah, H Moh. Nazili mengatakan bahwa sampai dengan Rabu sore kemarin belum ada pendaftar.” Belum ada, tadi kan hari libur, besok Hari Kamis kita liat,” ungkapnya saat dihubungi Radar Mandalika, Rabu kemarin.
Nazili mebeberkan, peserta bisa melakukan daftar dengan online dan bisa juga datang ke kantor BKPP menyerahkan berkasnya.”Di BKPP sekaligus sebagai sekretariat pansel,” bebernya.
Kasat Pol PP Lombok Tengah, L Aknal Afandi yang dikonfirmasi mengaku belum mengurus syarat. Namun sesuai ketentuan syarat ia mengakui telah memenuhi syarat maju jadi calon sekda. “Belum saya urus, masih ada kesibukan minggu-minggu ini,”jawabnya via wa.
Kepala Dinas Perkim Lombok Tengah, L Rahadian mengatakan soal pendaftaran menjadi calon sekda masih dipikir.” Menjadi sekda itu tanggung jawab besar dunia akhirat dik. Tapi persyaratan memang sedabg dipersiapkan,” katanya via wa kepada Radar Mandalika.
Dari pencalonan ini, Rahadian mengaku belum izin ke keluarga. Menurut dia itu sangat penting.” Ia sebagian dik, yang lain akan disempatkan,” katanya singkat.
Sementara Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lombok Tengah, Amir Ali juga mengatakan hal yang sama.”Belum lengkap syaratnya dik,” kata Amir.
Dari persiapan ini, pria asli Pujut itu mengaku belum mengurus banyak syarat maju. Termasuk kesehatan belum dicek.”Besok tiang cek. Insya allah kalau lengkap tiang daftar,” tegas.
Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, L Firman Wijaya belum mau bicara panjang lebar terkait pencalonannya ini.”Mudahan tidak lewat Jumat,” jawab Firman.
Untuk maju menjadi calon sekda, Firman mengatakan tidak ujuk-ujuk daftar. Menurutnya setiap langkap penting ada restu dan ijin.”Termasuk istri dan anak-anak,”katanya.
Disamping itu, HL Idham Khalid dan Kepala BPKAD Baiq Aluh Windayu yang dikonfirmasi belum ada respons sampai berita ini diturunkan.(red)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Astagfirullah, Kemungkinan Calon Jamaah Haji Indonesia Tidak Bisa Diberangkatkan

Read Next

Pembentukan Pansus Aset di DPRD Loteng Belum Terealisasi

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *