Pembentukan Pansus Aset di DPRD Loteng Belum Terealisasi

F Ketua dewan

DOK/RADAR MANDALIKA M Tauhid

PRAYA-Rencana dewan perwakilan rakyat daerah (DPRD) Lombok Tengah untuk membentuk panitia khusus (Pansus) aset dan pendapatan asli daerah (PAD) belum terwujud. Pasalnya hingga sekarang rencana pembentukan pansus itu belum bisa terealisasi. Alasan dewan karena masih belum melakukan rapat.

Ketua DPRD Lombok Tengah, M Tauhid mengakui bahwa pansus untuk aset dan PAD hingga saat ini masih belum dibentuk. Sebab masih melaksanakan rapat BANMUS untuk menyusun jadwal.
“Ya masih belum dibentuk. Karena kami harus melaksanakan rapat BANMUS,” katanya kepada media.
Tauhid mengungkapkan, untuk pembentukan pansus ini, pihaknya akan kembali koordinasi dengan Sekwan maupun bagian persidangan untuk melaksanakan rapat BANMUS itu dalam waktu dekat. “Nanti saya koordinasi dengan Pak Sekwan untuk kapan rapat BANMUS,” tegasnya.
Politisi Gerindra ini mengaku, pihaknya sangat mendukung pembentukan pansus tersebut. Sebab, melihat banyak aset yang terbengkalai serta penghasilan PAD yang masih kurang. “Nanti tim ini yang akan bekerja untuk mencari tahu berapa sih jumlah aset kita. Kemudian juga PAD kita dari semua sektor pendapatan,” tuturnya.

Terpisah, Plt Sekda Lombok Tengah, HL Idham Khalid mengaku mendukung jika DPRD membentuk pansus aset ini. Hal ini karena banyak baik aset yang tidak bersertifikat maupun yang sudah bersertifikat tapi diklaim sama masyarakat. “Rencana itu sangat bagus. Kami sangat mendukung sekali,” kata Idham belum lama ini. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pendaftar Calon Sekda Loteng Masih Sepi

Read Next

BKD Pastikan Tidak Ada PNS Misterius di NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *