Pemuda Gemilang Santuni Puluhan Anak Yatim dan Orangtua Jompo

IMG 20210508 WA0023

Jhoni Sutangga / Radar Mandalika SANTUNAN: Puluhan anak yaitu piatu, anak tidak mampu dan orangtua jompo saat menerima santunan dari Pemuda Gemilang Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah, Sabtu 8 Mei 2021.

PRAYA – Pemuda Gemilang Desa Kabul, Kecamatan Praya Barat Daya Lombok Tengah dengan menerapkan Prokes Covid-19 menggelar kegiatan santunan kepada anak yatim piatu, anak kurang mampu dan orang tua jompo yang berjumlah puluhan orang di halaman rumah ketua di Dusun Sape. Kegiatan tersebut dalam rangka ikut serta berbagi di bulan puasa yang penuh berkah ini.

Santunan itu salah satu kegiatan dibidang Sosial dan Keagamaan. Di Santunan itu juga Pemuda Gemilang menggandeng sejumlah pihak diantaranya Gubernur NTB, pihak PLN Unit Induk Wilayah NTB dan beberapa anggota DPRD NTB lainnya.

“Di bulan puasa ini kami mengajak mereka bisa ikut berbagai kepada masyarakat yang kurang mampu terutama ke anak yatim piatu dan orang tua jompo,” ucap Sekretaris Pemuda Gemilang, Ahmad Yani kepada media ini Sabtu 8 Mei 2021.

Demi menjaga Protokol kesehatan Covid-19, santunan dilangsungkan dengan dua cara. Anak yatim piatu dan anak kurang mampu dihadirkan dilokasi secara langsung sekaligus mengikuti kegiatan buka bersama, sementara orang tua jumpo dihadirkan beberapa orang perwakilan. Sisanya anggota Pemuda Gemilang menyantuni mereka dengan door to door. Banyak dari mereka yang sudah lanjut usia sehingga tidak memungkinkan datang ke lokasi kegiatan.

“Kami menghindari kerumunan. Kami ingin patuh kepada aturan pemerintah. Demi menjaga Prokes maka teman teman Pemuda Gemilang langsung menyantuni dari rumah kerumah (sesuai data penerima),” ujarnya.

Pemuda Gemilang menyampaikan ucapan terimakasih kepada sejumlah pihak yang telah siap menjadi donatur sehingga kegiatan tersebut bisa berlangsung dengan lancar. Santunan itu tentunya sangat bermanfaat bagi pemenuhan kebutuhan mereka meski jumlahnya tidak seberapa.

“Komunitas kami (Pemuda Gemilang) ingin mengabdi kepada masyarakat. Saling membantu selama kami bisa dan semampu kami salah satunya berupa kegiatan santunan ini,” ujarnya.

Yani berharap, kegiatan itu membawa manfaat dan berkah dan kegiatan kegiatan yang sama bisa kembali dilaksanakan oleh Pemuda Gemilang di waktu yang lain.

Orang tua jompo, Remin mengaku terharu dicampur bahagia. Dirinya merasa senang mendapatkan santunan sehingga bisa membeli kebutuhan dapur di bulan puasa ini.

“Senengk anak (saya bahagia). Alhamdulillah ya Allah. Arak isik beli kupi gule rapet lebaran (ada buat beli Kopi, Gula menjelang lebaran),” ucapnya polos logat Sasak.

Di bulan puasa dikatakannya banyak kebutuhan dapur. Ia berharap di lebaran nanti bisa kembali dibantu untuk menyambut hari raya idul Fitri.

“Amen beu ngendeng beras minyak endah isik lebaran (Kalau bisa minta beras minya untuk lebaran),” ucapnya sambil tersenyum. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Dies Natalis ke-5 Poltekpar Lombok, Bangun Kolaborasi SDM Andal

Read Next

Kapolda: Kapasitas Mall 50 Persen

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *