Pemkab Loteng Siapkan 2 Miliar untuk Kebersihan Kantor Bupati

f Kadis PU

JAYADI/RADAR MANDALIKA Lalu Firman Wijaya

PRAYA — Kebersihan kantor Bupati Lombok Tengah (Loteng) akan mulai terjaga tahun 2021. Pasalnya, Pemkab akan mengalokasikan anggaran untuk jasa cleaning service.

Kepala Dinas PUPR Loteng, Lalu Firman Wijaya mengatakan, pihaknya telah mengganggarkan Rp 2 miliar lebih untuk jasa cleaning service kantor bupati.

“Anggaran jasa cleaning service itu sekarang sudah dalam tender di LPSE. Semoga dalam waktu dekat sudah ada pemenangnya,”tegas Firman saat ditemui di ruang kerjanya, kemarin.

Dia menuturkan, jasa cleaning service tersebut akan dikelola pihak ketiga. Sehingga, nantinya semua karyawan yang bekerja sebagai cleaning service itu menjadi tanggung jawab penuh dari pihak ketiga pemenang ternder tersebut.

“Jasa cleaning service ini akan langsung dikelola oleh perusahaan pihak ketiga.  Baik itu untuk penggajiannya maupun hal lainya,” katanya.

Menurut Firman, petugas cleaning service ini sangat penting untuk gedung kantor bupati. Karena, selain bertujuan untuk merawat gedung, tujuan juga agar kantor ini tetap bersih setiap saat.

“Ini juga untuk maksimalkan pelayanan kita pada masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan, pihaknya sangat berharap, setelah adanya jasa cleaning service ini nantinya yang bertugas di kantor bupati  akan semakin nyaman dalam bekerja. 

“Kalau sudah nyaman, pastinya kinerjan ASN akan semakin bagus,” tuturnya.

Sementara itu, Plt Sekda Loteng, HL Idham Halid menyatakan, gedung kantor bupati ini sangat cocok mempunyai jasa cleaning service. Sebab, selain untuk merawat gedung, agar kantor ini tetap bersih setiap harinya. 

“Memang harus ada petugas kebersihan untuk gedung kantor bupati yang sebesar ini,”tuturnya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Marah Besar, Muhdanrum: Dasar “Goblok”

Read Next

Mataram Gawat, Pemkot Siapkan Rumah Sakit Darurat

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *