DOK/RADAR MANDALIKA LAUNCHING: Para croser cilik persiapan untuk balapan di Sirkuit Lantan, beberapa waktu lalu.

PRAYA – Pemkab Loteng mengalokasikan anggaran sebesar Rp 1 miliar pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Murni tahun 2023 untuk menangani Sirkuit Motocross 459 Lantan di Desa Lantan, Kecamatan Batukliang Utara (BKU). Dana ini akan digunakan untuk pembangunan talud sekaligus saluran drainase di area sirkuit. Pembangunan saluran drainase itu guna mengantisipasi potensi genangan atau banjir di sekitar area sirkuit.

 

“Kita anggarkan sekitar Rp 1 miliar, untuk talud sama drainase,” ungkap Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Tengah (Loteng), Lalu Rahadian pada Radar Mandalika, kemarin.

 

Pembangunan saluran drainase di sekitar sirkuit tersebut menjadi sangat penting dan mendesak untuk dilakukan. Guna mengantisipasi ancaman banjir di sekitar area sirkuit. Adanya saluran drainase yang maksimal, nantinya bisa mengalirkan air dengan lancar. Apalagi disaat turun hujan dengan intensitas tinggi. Dengan demikian rumah warga di sekitar area sirkuit tidak sampai terdampak genangan. Seperti yang sempat terjadi beberapa bulan lalu.

 

“Kita akan bangun terutama talud yang berbatasan dengan kebunnya penduduk. Sekaligus dengan drainasenya. Termasuk drainase yang ditengah-tengah,” ungkap Rahadian.

 

Dia menjelaskan, pembangunan saluran drainase di sekitar sirkuit tersebut menjadi salah satu prioritas dan fokus pemerintah daerah. Tentu disamping mengadakan fasiltas-fasilitas penunjang lainnya. “Kalau ada sisa nanti kita lihat seperti apa,” kata mantan Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Perkim) Loteng itu.(zak)

 

 

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 519
One thought on “Pemkab Loteng Alokasikan 1 Miliar untuk Drainase Sirkuit Lantan”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *